RANCAH POST – Setelah meluncurkan Galaxy A04 Series, Samsung dikabarkan bakal kembali merilis smartphone Galaxy A terbarunya dalam waktu dekat.

Sebelumnya telah beredar bocoran yang mengungkap render Galaxy A14 5G, kini ada perangkat lain dengan nomor model Samsung SM-A145P yang menampakan diri di situs Geekbench.

Perangkat tersebut diyakini sebagai Samsung Galaxy A14 versi 4G. Daftar Geekbench menunjukan bahwa perangkat ini akan ditenagai oleh chipset Helio G80.

Meskipun sudah sedikit ketinggalan zaman, chipset buatan MediaTek tersebut menawarkan kinerja yang cukup menggiurkan. Galaxy A14 4G sendiri dikonfirmasi memiliki RAM 4 GB.

Kemungkinan besar, ponsel ini nantinya akan tersedia dalam dua pilihan memori yang mencakup RAM 4 GB + internal 64 GB dan RAM 6 GB + internal 128 GB.

Smartphone akan menjalankan sistem operasi Android 13 yang pastinya bakal dipoles dengan antarmuka khas dari Samsung, yaitu One UI atau One UI Core.

Untuk hasil pengujiannya sendiri, Galaxy A14 versi 4G mencetak skor sebanyak 1.668 poin di single-core dan pada tes multi-core perangkat ini mendapat skor 5.284 poin.

Ini merupakan bocoran pertama Galaxy A14 4G. Jadi informasi lainnya terkait ponsel ini belum banyak diketahui. Sementara itu, pada beberapa waktu lalu juga sempat beredar bocoran spesifikasi Samsung Galaxy M54 5G.

Bocoran yang dimaksud disampaikan oleh seorang YouTuber asal Vietnam, The Pixel menyebutkan bahwa penerus dari Samsung Galaxy M53 5G tersebut akan ditenagai chipset flagship pabrikan Qualcomm, yaitu Snapdragon 888.

Bila informasi ini jadi kenyataan, maka dapat dipastikan Galaxy M54 5G bakal membawa peningkatan besar-besaran pada bagian performa.

Chipset Snapdragon 888 sendiri pertama kali dirilis oleh Qualcomm pada akhir tahun 2020 lalu. Di Indonesia, kurang lebih sudah tersedia 12 HP Snapdragon 888 yang rata-rata dijual dengan harga di atas Rp 5 jutaan.

Selain membahas informasi mengenai dapur pacu, YouTuber tersebut turut membocorkan spesifikasi Samsung Galaxy M54 5G yang lainnya.

Smartphone ini kabarnya akan mengemas layar bertipe AMOLED yang berukuran 6.67 inci dengan resolusi Full HD Plus dan mendukung refresh rate 120 Hz.

BACA JUGAMiliki Kamera 50 MP, Inilah Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A04

Berbeda dari pendahulunya yang memiliki kamera utama 108 MP, Samsung digadang-gadang bakal memangkas resolusi kamera utama Galaxy M54 5G menjadi 64 MP.

Share.

Leave A Reply