Cara mengubah bahasa di CapCut sangat mudah. Namun nyatanya masih banyak pengguna yang kebingungan mencari letak fitur pengubah bahasanya.

Alhasil, mereka pun kurang nyaman menggunakan aplikasi CapCut karena bahasa yang diterapkan tidak mereka mengerti.

Di CapCut sendiri tersedia banyak pilihan bahasa yang bisa dipilih penggunanya. Salah satu bahasa yang tersedia adalah bahasa Indonesia.

Berbicara mengenai CapCut, pastinya kamu sudah tak asing lagi dengan aplikasi edit video itu. Pasalnya, aplikasi besutan ByteDance yang juga merupakan pengembang TikTok itu sangat populer dan telah banyak digunakan orang-orang.

CapCut memilih seabrek fitur editing yang mendukung penggunanya menciptakan video menarik nan epik.

Interface CapCut juga sangat user-friendly. Sehingga tak heran jika banyak yang mengandalkan aplikasi tersebut saat mengedit video terutama ketika hendak mengunggahnya ke TikTok.

Dan yang paling menarik adalah terdapat fitur Template. Di dalam fitur itu kita bisa menemukan banyak template video yang keren, aesthetic dan kekinian.

Meksi kamu bukan editor handal alias masih pemula, dengan CapCut kamu bisa menghasilkan video layaknya editor profesional.

Walau fitur-fiturnya keren, terkadang beberapa pengguna mengalami kendala di bahasa yang diterapkan di CapCut.

Secara default, ketika baru menginstall aplikasi CapCut, biasanya bahasa yang dipakai adalah bahasa Inggris. Namun ada juga yang langsung ke bahasa Indonesia.

Bagi yang sudah menguasai bahasa Inggris, tentu takkan jadi masalah. Sebaliknya, jika mereka kurang menguasai bahasa Inggris, tentu akan kesulitan menggunakan CapCut.

Jika kamu baru menginstall aplikasi CapCut dan ternyata bahasa yang dipakai adalah bahasa Inggris tapi kamu bingung mengubahnya ke bahasa Indonesia, wajib banget menyimak artikel ini.

Rancah Post telah menyiapkan tutorial cara mengubah bahasa Inggris di CapCut ke bahasa Indonesia.

Cara Mengubah Bahasa di CapCut

Berikut ini tata cara mengganti bahasa di CapCut dari bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. Ikuti langkah-langkahnya jangan sampai ada yang terlewat!

Buka aplikasi CapCut

Langkah pertama yang harus dilakukan pastinya membuka aplikasi CapCut terlebih dahulu.

Di halaman awal CapCut, silakan klik icon gerigi di pojok kanan atas untuk membuka menu Pengaturan aplikasi CapCut.Cara Mengubah Bahasa di Aplikasi CapCut

Sebagai informasi, pada tutorial ini kami menggunakan aplikasi CapCut versi terbaru.

BACA JUGA: Cara Kolase Video di CapCut yang Mudah Dipraktikkan Oleh Pemula

Klik pengaturan bahasa

Di menu pengaturan, akan tampil deretan sub menu. Dimulai dari bahasa aplikasi hingga informasi versi aplikasi CapCut yang digunakan.

Silakan klik App language (bahasa aplikasi) untuk memilih bahasa yang ingin digunakan.Pengaturan Bahasa

Pilih bahasa

Di menu App language, ada banyak bahasa yang bisa kamu pilih sesuai keinginan. Di antaranya seperti bahasa Spanyol, Filipina, Italia, Melayu, Prancis, Turki, Inggris, Indonesia dan masih banyak lainnya.

Karena ingin mengubah ke bahasa Indonesia, maka silakan klik Bahasa Indonesia. Untuk menyimpan perubahan, klik Done di pojok kanan atas.

Pemilihan Bahasa

Setelah proses ini selesai, langsung cek ke halaman awal CapCut, pasti bahasanya sudah berubah ke bahasa Indonesia. Selesai!

Cara Mengubah Bahasa di CapCut ke Bahasa Indonesia

BACA JUGA: Cara Menghilangkan Watermark TikTok di CapCut

Sekian pembahasan kali ini mengenai cara mengubah bahasa di CapCut dari bahasa Inggris ke Indonesia. Jika kamu ingin mengubah ke bahasa lainnya, lakukan hal yang sama. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply