Cara menghilangkan watermark TikTok di CapCut ternyata cukup mudah. Namun memang masih banyak yang belum mengetahuinya.

Watermark atau tanda air pada video TikTok memang terkadang membuat beberapa orang meras terganggu. Watermark itu biasanya terdapat pada bagian pinggir, atas dan bawah konten video.

Namun tak perlu khawatir, karena kita bisa menghilangkan tanda air TikTok itu dengan menggunakan aplikasi CapCut.

Saat ini, CapCut sendiri telah menjadi aplikasi edit video yang sangat populer dan banyak digunakan oleh para konten kreator TikTok.

Pasalnya, CapCut sangat mudah digunakna untuk proses editing video. Terlebih lagi ada banyak template video keren yang tersedia di CapCut.

Sehingga meski kita bukan merupakan editor handal, namun tetap bisa menghasilkan video yang keren bak seorang profesional.

Aplikasi yang dikembangkan Bytedance ini juga bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store dan App Store.

Dari sekian banyaknya fitur CapCut, salah satunya dapat digunakan untuk menghilangkan tanda air pada video TikTok lho.

Kita bisa melakukan editing pada video TikTok yang ingin dihilangkan watermark-nya melalui aplikasi CapCut. Penasaran bagaimana caranya? Langsung simak tutorialnya di bawah ini.

Cara Menghilangkan Watermark TikTok di CapCut

Cara menghilangkan tanda air pada video TikTok menggunakan aplikasi CapCut pastinya mudah untuk dipraktikkan oleh semua orang, termasuk yang masih pemula.

Ya, untuk menghilangkan tanda air video TikTok di CapCut, kita bisa melakukannya dengan teknik zoom. Kita hanya perlu memperbesar video hingga tulisan TikTok-nya tak terlihat lagi. Untuk lebih jelasnya, ikuti langkah-langkah berikut ini.

Download video dari TikTok

Langkah pertama, silakan download video dari TikTok terlebih dahulu. Seperti diketahui, TikTok sendiri memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya mendownload video secara langsung dari TikTok.

Caranya, cari dulu video yang akan diunduh, lalu klik dan tahan pada video > klik Simpan Video. Kamu pun nya perlu menunggu sampai proses download selesai.Cara Menyimpan Video TikTok Langsung dari Aplikasi

Buka aplikasi CapCut

Setelah mendownload video, sekarang kita berlanjut ke proses editing. Pertama-tama, buka aplikasi CapCut yang terinstall di HP kamu.

Jika belum memiliki CapCut, silakan download aplikasinya terlebih dahulu melalui Google Play Store atau App Store.

Ketika sudah berada di laman awal aplikasi CapCut, klik Proyek Baru, lalu pilih video TikTok yang telah di-download tadi.

Proyek Baru CapCut

BACA JUGA: Cara Mengubah Alamat di TikTok Shop dengan Cepat

Zoom video

Setelah berada di menu editing CapCut, silakan tap bagian klip videonya. Selanjutnya, tinggal perbesar video dengan menggunakan dua jari kalian sampai watermark TikTok-nya tak terlihat lagi. Zoom Video di CapCut

Untuk memastikan watermark telah hilang, silakan putar videonya. Jika sudah tidak watermark TikTok-nya klik bagian Akhiran > klik Hapus.

Hapus Akhiran CapCut - cara menghilangkan watermark tiktok di capcut

Dengan begitu, tidak ada tulisan CapCut di akhir video.  Kemudian, kamu bisa melakukan editing lainnya jika diperlukan.

Simpan video

Setelah menghilangkan watermark TikTok di CapCut , kalian bisa langsung menyimpan hasilnya. Namun sebelum itu, tentukan resolusi dan tingkat bingkai. Jika sudah, klik tombol ekspor dan tunggu prosesnya hingga selesai.Cara Memilih Resolusi Video di CapCut

Kalian bisa langsung membagikannya ke TikTok dengan mengklik Bagikan ke TikTok. Jika tidak ingin membagikannya ke TikTok, langsung saja klik Selesai.Proses Menyimpan Video - cara menghilangkan watermark tiktok di capcut

Cek hasil videonya di galeri, pastinya watermark TikTok sudah hilang dengan cara memperbesar videonya. Sangat mudah bukan?

BACA JUGA: Cara Menyimpan Foto dari TikTok ke Galeri Tanpa Watermark

Demikianlah tutorial kali ini mengenai cara menghilangkan watermark TikTok di CapCut dengan cepat dan mudah. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply