Cara menyimpan foto dari TikTok ke galeri HP sangatlah mudah. Akan tetapi, banyak pengguna yang belum mengetahuinya meski caranya sangat mudah.

Ya, cara download foto dari TikTok bisa dilakukan secara langsung dari aplikasi TikTok. Caranya sama seperti kita hendak mendownload videonya.

Namun, jika kita mendownload foto tersebut secara langsung dari aplikasi, maka akan ada watermark username pengunggah slide foto tersebut.

Ditambah lagi tak semua slide foto yang diunggah pengguna di TikTok bisa diunduh. Hal itu karena ada pengguna yang mematikan fitur pengunduhan foto dan video untuk pengguna lain.

Sehingga pengguna TikTok lainnya tak bisa seenaknya mengunduh foto tersebut. Cara yang paling sederhana untuk menyimpan foto dari TikTok adalah dengan melakukan screenshot.

Akan tetapi, hasilnya tentu tidak maksimal dan cenderung buram. Ditambah lagi tombol like, komentar, bagikan, dan favorit akan ikut ter-capture.

Nah, buat kalian yang masih bingung dengan bagaimana cara download foto dari TikTok untuk foto yang tak bisa di-download, Rancah Post telah menyiapkan pembahasannya di artikel ini.

Caranya dijamin mudah bahkan kamu tak perlu menginstall aplikasi tambahan lain untuk melakukannya. Namun kita bisa memanfaatkan situs download video dari TikTok yang juga bisa digunakan untuk mendownload slide foto.

Rancah Post pun telah menyiapkan pembahasan lengkapnya di bawah ini untuk kalian. Maka, wajib banget menyimaknya sampai selesai guys!

Cara Menyimpan Foto dari TikTok ke Galeri HP

Berikut ini tata cara mendownload foto dari TikTok yang bisa dilakukan langsung dari aplikasi TikTok atau menggunakan situs download konten TikTok.

Download foto langsung dari TikTok

Tutorial pertama yang dijelaskan adalah cara mendownload foto secara langsung dari TikTok. Cara ini hanya bisa dipraktikkan pada akun yang mengizinkan pengguna lain mendownload unggahannya di TikTok. Ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama, buka aplikasi TikTok yang terinstall di HP kamu.
  • Kemudian, cari slide foto TikTok yang akan diunduh.
  • Klik dan tahan pada layar HP hingga muncul opsi untuk menyimpan foto > klik Simpan Foto.

Cara Menyimpan Foto dari TikTok ke Galeri HP

  • Pilih foto mana yang akan disimpan, bisa salah satu atau semuanya dengan mengklik Pilih semua.
  • Terakhir klik Simpan.

Cara Download Foto TikTok

  • Selesai!

Foto dari TikTok pun akan tersimpan ke galeri HP kalian secara otomatis. Namun akan ada watermark username akun pengunggah foto pada hasil unduhannya.

BACA JUGA: 5 Cara Salin Link TikTok Milik Sendiri dan Orang Lain

Pakai situs download konten TikTok

Ada banyak situs download video TikTok yang bisa digunakan, namun pada tutorial kali ini kami menggunakan situs SSSTIK untuk menyimpan foto dari TikTok ke galeri HP. Berikut ini tata caranya.

  • Pertama, buka aplikasi TikTok dan cari unggahan slide foto yang ingin disimpan.
  • Klik icon bagikan > klik Salin tautan untuk menyalin link unggahan tersebut.

Cara Salin Tautan TikTok

  • Kunjungi situs ssstik.io melalui web browser HP atau PC kamu.
  • Kemudian tempel link video TikTok yang sudah disalin > klik Download. Lalu akan tampil slide foto yang dimaksud.

Situs SSSTIK

  • Klik Download this slide pada salah satu foto yang ingin diunduh.

Cara download foto TikTok ke Galeri

  • Kemudian kamu akan diarahkan ke jendela baru > klik dan tahan foto > Download gambar.

Download Gambar

Selain bisa mendownload foto, kamu bisa mengklik Download as video untuk mendownload-nya dalam bentuk video. Atau klik Download mp3 untuk mendownload lagunya saja tanpa video.

BACA JUGA: Cara Arsip Video TikTok Agar Tak Muncul di Profil Akun

Sekian tutorial kali ini mengenai cara menyimpan foto dari TikTok ke galeri HP dengan dan tanpa watermark atau tanda air. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply