Cara menghapus story TikTok wajib kalian ketahui agar ketika ada kesalahan bisa langsung menghapus secepat mungkin.

TikTok menjadi aplikasi video pendek yang kini sangat populer di berbagai belahan dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Seiring berjalannya waktu, TikTok terus mengu-update fitur-fitur terbaru yang memanjakan penggunanya.

Tak ayal, jika setiap harinya pengguna TikTok semakin bertambah karena fitur-fiturnya pun semakin keren.

Salah satu fitur terbaru yang dimiliki TikTok adlaah fitur story. Sama seperti aplikasi media sosial lainnya fitur story di TikTok ini akan bertahan selama 1×24 jam.

Setelahnya, konten yang kita unggah ke story akan hilang dengan secara otomatis. Di story TikTok, kita bisa meggunakan foto maupun video yang dilengkapi dengan musik.

Hampir sama seperti mengunggahnya ke linimasa, namun ini diunggah ke story yang akan hilang secara otomatis setelah 24 jam.

Sekilas fitur story di TikTok sama saja dengan aplikasi lainnya, Namun ternyata, fitur story di TikTok memiliki perbedaan lho dengan media sosialnya.

Di antaranya adalah tidak bisa menampilkan siapa saja yang sudah melihat story yang kita buat.

Kemudian, fitur story di TikTok akan muncul di lama For Your Page (FYP) yang dapat di-like dan dikomentari pengguna lain.

Pengguna lain bisa mendownload story yang kita buat jika kita mengaktifkan izin download sebelum mengunggah story.

Namun dalam membuat konten baik ke linimasa maupun ke story, tak jarang ada kesalahan yang terjadi.

Baik itu dari kesalahan saat editing, caption, dan lainnya. Jika hal itu terjadi saat kamu mengunggah story ke TikTok, tenang saja karena terdapat opsi untuk menghapus.

Sehingga meski belum 24 jam, kamu tetap bisa menghapus stories di aplikasi TikTok. Mau tahu bagaimana caranya? Simak tutorial lengkapnya di bawah ini, guys.

Cara Menghapus Story TikTok

Untuk menghapus status di TikTok, kamu hanya melakukan beberapa langkah saja, pastinya semua pengguna termasuk yang masih pemula pun bisa mempraktikkannya dengan mudah.

Buka aplikasi TikTok

Langkah pertama yang harus dilakukan tentunya kalian harus membuka aplikasi TikTok yang terinstall di smartphone.

Setelah berada di laman TikTok, klik Profil di pojok kanan bawah untuk membuka profil akun TikTok kita. Kita pun bisa melakukan berbagai kustomisasi di laman profil untuk membuat profil akun TikTok kita menjadi lebih menarik.Cara Buka Profil Akun TikTok

Termasuk juga menghapus video TikTok yang dirasa kurang bagus atau ada kesalahan saat mengedit. Di menu profil akun, kita juga bisa hapus story TikTok.

Pilih story TikTok yang mau dihapus

Langkah selanjutnya, silakan pilih story TikTok yang ingin dihapus. Caranya bisa melalui daftar video yang diunggah atau mengklik foto profil.Profil TikTok Kita

Setelahnya, klik icon titik tiga > pilih HapusCara Menghapus Story di TikTok

Akan muncul pop-up konfirmasi, jika sudah yakin ingin menghapusnya, langsung klik Hapus. Dan proses penghapusan pun sudah selesai dilakukan dan story TikTok-mu sudah terhapus.

Namun sebelum menghapusnya, kamu bisa berpikir-pikir terlebih dahulu, jangan sampai menyesal setelah menghapusnya ya, guys.

Untuk menghindari kesalahan saat mengunggah story ke TikTok, sebaiknya periksa kembali video atau foto sebelum diunggah.

Dengan begitu, kita pun bisa memastikan kontennya sudah benar-benar bagus dan layak untuk diunggah.

BACA JUGA: Cara Menyimpan Foto dari TikTok ke Galeri Tanpa Watermark

Itu dia, cara mudah menghapus story di TikTok yang bisa dilakukan dengan mudah. Semoga pembahasan kali ini bermanfaat!

Share.

Leave A Reply