RANCAH POST – Oppo disebut-sebut sedang menggarap ponsel seri A paling mewah. Kenapa bisa disebut mewah? Sebab ponsel yang diprediksi bakal hadir dengan nama Oppo A98 itu akan mengadopsi layar melengkung (curved).

Tipster handal Digital Chat Station mengatakan selain bakal memiliki desain kekinian, Oppo A98 juga akan dilengkapi kamera beresolusi tinggi serta fitur pengisian daya tercepat yang pernah ada di ponsel Oppo seri A.

Menurut bocoran Digital Chat Station, layar HP Oppo A98 nantinya akan menawarkan resolusi Full HD Plus dan sudah dibekali fitur refresh rate 120 Hz.

Perangkat tersebut akan ditenagai chipset Qualcomm SM7325 atau Snapdragon 778G. Sayangnya, tipster tersebut tidak mengungkap kapasitas RAM maupun memori internalnya.

Tak mau kalah dari brand kompetitor, Oppo juga diprediksi bakal memodali ponsel seri A teranyarnya ini dengan kamera utama 108 MP serta baterai 5.000 mAh berkemampuan fast charging 67W.

HP Oppo A98 diharapkan bakal diumumkan sebelum kalender 2022 berakhir. Sebelumnya sempat beredar bocoran yang mengatakan bahwa pada bulan November mendatang pabrikan asal China ini akan merilis Reno9.

Kemudian pada akhir 2022 atau lebih tepatnya di bulan Desember mereka akan mengumumkan Oppo Find N2 dan Oppo Find N Flip.

Sementara di Indonesia, Oppo baru saja mengumumkan kehadiran ponsel murah berdesain premium, yaitu Oppo A17. Ponsel ini memiliki desain yang mirip dengan Reno7 4G.

Oppo A17 menggunakan chipset MediaTek Helio G35 yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB. Kapasitas RAM tersebut bisa diperluas menjadi 8 GB berkat dukungan fitur RAM Expansion 4 GB.

Tak ketinggalan Oppo juga menyertakan slot kartu microSD sehingga pengguna dapat menambah kapasitas ruang penyimpanan perangkat ini.

Urusan catu daya, Oppo A17 ditopang baterai baterai 5.000 mAh. Kapasitas baterainya memang tergolong besar, namun sayangnya perusahaan hanya memberikan fitur fast charging 10W.

BACA JUGAOppo Reno 6 Spesifikasi dan Harga Terbaru di Indonesia

Dengan demikian perlu waktu yang cukup lama agar baterai ponsel bisa terisi penuh. Mungkin bisa lebih dari 90 menit jika pengisian dilakukan dari kondisi 0%.

Share.

Leave A Reply