RANCAH POST – Oppo Reno 6 hadir dengan membawa spesifikasi dan harga menarik. Hal inilah yang membuat ponsel tersebut masih banyak diminati meskipun seri Reno 8 sudah rilis. Apalagi, saat ini harga Oppo Reno 6 di Indonesia telah mengalami pemangkasan hingga Rp 1 juta.

Sekedar informasi, saat pertama kali diumumkan masuk Indonesia harga Oppo Reno6 berbanderol Rp 5.199.000, sekarang untuk bisa memiliki smartphone tersebut Anda hanya perlu menyiapkan budget sebesar Rp 4.099.000.

Bahkan di beberapa marketplace populer, ponsel tersebut dijual dengan harga dibawah Rp 4 juta. Selain itu, Anda berkesempatan untuk mendapatkan cashback apabila membelinya dari marketplace yang kebetulan sedang mengadakan promo.

Spesifikasi Oppo Reno 6

Oppo Reno 6 Spesifikasi dan Harga Terbaru
Oppo Reno 6 Spesifikasi dan Harga Terbaru. (IST)

Suksesor Reno 5 ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 720G yang dipadukan dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB. Kapasitas RAM tersebut bisa diperluas hingga mencapai 13 GB karena ponsel ini dibekali fitur RAM Expansion.

Fitur tersebut akan mengkonversi sebagian ruang kosong dari memori internal menjadi RAM Virtual. Ada tiga opsi RAM Expansion yang bisa dipilih, yaitu 2 GB, 3 GB dan 5 GB.

Tak ketinggalan Reno 6 juga mempunyai slot kartu microSD sehingga pengguna bisa menambah ruang penyimpanan ponsel secara eksternal.

Secara fisik, Oppo Reno 6 mengadopsi desain Oppo Glow dan Ultra Slim yang terlihat mempesona serta tahan sidik jari. Pada bagian punggungnya terpasang modul persegi panjang yang menampung empat buah kamera.

Keempat kamera yang dimaksud meliputi kamera utama 64 MP, ultrawide 8 MP, macro 2 MP dan depth sensor 2 MP. Kamera belakang Reno 6 dapat digunakan untuk merekam video hingga resolusi 4K.

Sementara bagian depan ponsel memamerkan konsep layar berlubang (punch hole) di sudut kiri atas sebagai rumah kamera selfie 44 MP. Layar tersebut menggunakan panel berjenis AMOLED dengan ukuran 6.4 inci yang beresolusi Full HD Plus dan mendukung refresh rate 90 Hz.

HP Oppo Reno 6 dibekali baterai 4.310 mAh dengan dukungan fast charging 50W. Jadi baterai ponsel ini dapat terisi penuh dalam waktu yang cukup singkat.

Ponsel yang memiliki dimensi bodi 159.1 x 73.3 x 7.8 mm dan bobot sekitar 173 gram itu menjalankan sistem operasi Android 11 berlapis antarmuka ColorOS 11.1.

Harga Oppo Reno 6

Harga Oppo Reno 6 Terbaru
Harga Oppo Reno 6 Terbaru. (SS)

Seperti yang telah disebutkan di awal, di situs resmi Oppo.com/id ponsel ini dipajang dengan banderol harga Rp 4.099.000.

BACA JUGAPerbandingan Spesifikasi Oppo A17 vs Oppo A16, Bukan Cuma Soal Harga

Di Indonesia, Oppo Reno 6 tersedia dalam pilihan warna Aurora dan Stellar Black.

Share.

Leave A Reply