Aplikasi hotspot PC akan mempermudah penggunanya untuk berbagai jaringan internet dengan pengguna lain saat koneksi jaringan sedang buruk.

Di era modern seperti sekarang ini banyak orang yang sudah sangat ketergantungan dengan internet, hal tersebut biasanya dituntut oleh kebutuhan, baik itu kebutuhan pribadi atau kebutuhan pekerjaan.

Membahas tentang internet, hampir sebagian besar orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan WiFi, ya dengan adanya perangkat tersebut kamu bisa terhubung dengan internet sekalipun tanpa kabel atau nirkabel.

Hanya saja jaringan WiFi ini tidak bisa kamu dapatkan di semua tempat, karena hanya bisa diakses di tempat yang sudah menyediakan jaringan tersebut.

Lalu bagaimana caranya berbagi jaringan dengan orang lain saat mereka tidak memiliki koneksi internet? Tenang saja, kamu bisa mengandalkan PC atau laptop untuk berbagai jaringan tersebut dengan melakukan hotspot.

Nah, untuk menunjang hal tersebut, berikut kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi hotspot PC terbaik yang akan membantu kamu untuk membuat hotspot di PC.

Daftar Aplikasi Hotspot PC Terbaik

Connectify

Connectify
Connectify. (IST)

Pada jajaran pertama, kamu bisa menggunakan Connectify, Aplikasi ini bisa kamu pasang di perangkat PC atau laptop dengan mudah.

Memiliki interface yang sederhana membuat aplikasi ini mudah digunakan oleh siapapun termasuk pemula untuk menggunakannya.

Connectify juga dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan, salah satunya yaitu bisa menyambungkan internet baik menggunakan kabel atau modem dengan koneksi 3G atau 4G.

Selain itu, aplikasi ini juga memungkinakn penggunaya untuk melakukan pengaturan SSID Hotspot. Kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis dengan beberapa ketentuan, salah satunya hanya bisa menjalankan WiFi selama 30 menit saja. Lebih dari itu kamu bisa menggunakan fitur berbayar.

Virtual Router – Aplikasi Hotspot PC

Virtual Router - Apk Hotspot PC
Virtual Router – Apk Hotspot PC. (IST)

Selanjutnya ada aplikasi hotspot PC Virtual Router. Aplikasi ini juga bisa kamu manfaatkan untuk menyambungkan WiFi tanpa menggunakan router.

Aplikasi ini diklaim jadi salah satu software terbaik dan sudah open source yang memiliki interface simpel, sehingga mudah digunakan oleh siapapun.

Tak hanya itu, Virtual Router juga tidak memiliki background process, sehingga tidak akan menyita ruang penyimpanan memori PC kamu.

BACA JUGA: Aplikasi Edit Audio PC

MaryFi

MaryFi
MaryFi. (IST)

Nah, jika kamu mencari aplikasi yang ringan kamu bisa coba menggunakan MaryFi. Aplikasi ini menyediakan akses untuk membuat jaringan WiFi dengan mengandalkan Laptop atau PC yang kamu gunakan.

Menariknya, software ini juga bisa kamu gunakan sebagai repeater untuk memperkuat jaringan WiFi di suatu titik yang rawan jaringan.

MaryFi juga memungkinakn kamu untuk mengontrol setiap perangkat yang terhubung pada jaringan WiFi kamu, lho. Hal tersebut tentunya akan membuat jaringan WiFi kamu lebih aman.

Baidu WiFi Hotspot – Aplikasi Hotspot PC

Baidu WiFi Hotspot - Apk Hotspot PC
Baidu WiFi Hotspot – Apk Hotspot PC. (IST)

Aplikasi hotspot PC berikutnya ada Baidu WiFi Hotspot. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk membuat jaringan WiFI sendiri melalui PC atau laptop.

Baidu WiFi Hotspot memiliki banyak fitur unggulan yang menguntungkan bagi siapapun yang menggunakannya, seperti fitur untuk mendeteksi adapter WiFi secara otomatis, blacklist, freeware, dan track table.

Dengan adanya fitur blacklist perangkat kamu bisa memilih perangkat mana saja yang boleh terhubung dengan jaringan hotspot yang kamu sediakan.

Tenang saja, aplikasi ini kompatibel dan bisa digunakan di perangkat laptop dengan sistem operasi Windows secara gratis. Kamu juga tidak akan menemukan virus di dalamnya jadi perangkat akan tetap aman.

mHotspot

mHotspot
mHotspot. (IST)

Pengguna laptop kini tak perlu khawatir lagi saat akan berbagai koneksi jaringan karena kamu bisa mengandalkan software mHotspot untuk membuat jaringan WiFi sendiri di PC atau laptop dengan sistem operasi Windows 7, 8, dan 10.

Pada aplikasi ini kamu bisa menemukan banyak fitur menarik, seperti fitur freeware, melakukan sharing WiFi dengan konektivitas LAN, Pengaturan SSID, dan juga available WPA2 PSK.

UNiknya, kamu bisa mendapatkan informasi IP Address yang terhubung pada jaringan WiFi yang kamu buat, lho. Menarik bukan?

MyPublicWiFi

MyPublicWiFi
MyPublicWiFi. (IST)

Masih dengan software hotspot di PC, berikutnya kamu bisa menggunakan MyPublicWiFi. Aplikasi ini bisa jadi salah satu pilihan aplikasi yang tepat yang bisa kamu andalkan.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa membuat jaringan WiFi sendiri dengan mudah, tenang saja antarmuka apk ini sangat simple, sehingga mudah dimengerti oleh siapapun.

Selain itu, MyPublicWiFi juga dilengkapi dengan firewall, dimana kamu bisa menentukan perangkat mana saja yang boleh terhubung ke jaringan WiFI yang sudah kamu buat.

HostedNetworkStater

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini adalah sebuah software yang memiliki setumpuk fitur unggulan dalam membuat jaringan WiFi dari PC atau laptop.

HostedNetworkStarter ini merupakan apk freeware yang sangat ringan, mereka juga akan menampilkan konfigurasi notifikasi jika ada kesalahan pada jaringan WiFi.

Lebih hebatnya, aplikasii ni bukan hanya bekerja sebagai aplikasi hotspot PC, tapi kamu juga bisa menggunakanya di perangkat Android atau iPhone, lho.

OSToto Hotspot

Terakhir, ada OSToto Hotspot. Aplikasi ini juga tak kalah menarik untuk kamu coba. Bisa dikatakan memiliki ukuran yang sangat ringan, OSToto juga hadir dengan interface yang sederhana dan tidak rumit.

Selain itu, aplikasi ini juga memiliki kemampuan untuk tracking dan blacklist dari setiap perangkat yang terhubung pada jaringan WiFI yang telah kamu buat dari laptop kamu.

BACA JUGA:  Aplikasi Struk Belanja Jadi Cuan

Itulah beberapa aplikasi hotspot PC yang bisa kamu gunakan untuk berbagi jaringan dengan temanmu melalui laptop.

Share.

Leave A Reply