Semakin berkembangnya teknologi di dunia, kini banyak program, aplikasi, hingga software yang bisa membantu aktivitas kamu dan mempermudah proses pengerjaannya.

Salah satu program software yang banyak digemari yaitu aplikasi edit audio untuk PC, yang biasa digunakan untuk mengedit konten sesuai dengan berkembangnya ekosistem YouTube.

Jika sebelumnya, banyak dicari aplikasi edit video, kini apk edit audio juga banyak dicari, terlebih sekarang ini popularitas konten audio seperti podcast sedang banyak digandrungi.

Selain itu, edit audio juga berfokus pada beberapa produksi, seperti musik, konten, dan produksi lainnya.

Jika kamu belum menemukan aplikasi edit audio PC yang sesuai dengan keinginan, berikut kami akan merekomendasikan beberapa diantaranya, yuk simak artikel di bawah ini untuk mengetahuinya.

Daftar Aplikasi Edit Audio PC Terbaik

Audacity

Audacity
Audacity. (IST)

Aplikasi edit audio pertama yang bisa kamu gunakan ada Audacity. Software yang satu ini sangat kami rekomendasikan karena sudah banyak digunakan oleh kreator profesional maupun kalangan pemula yang baru menggandrungi dunia editing tersebut.

Audacity dilengkapi dengan banyak keunggulan, salah satunya yaitu karena Audacity bisa digunakan di semua perangkat, baik itu smartphone, tablet, hingga PC.

Tak hanya itu, mereka juga memiliki berbagai plugin maupun efek lainnya yang akan membuat audio yang kamu edit jernih.

Kamu juga bisa memotong suara yang tidak diinginkan pada sebuah audio serta menggabungkan musik lainnya.

Menariknya, aplikasi ini bisa kamu install secara gratis karena Audacity bersifat open source. Untuk membukanya kamu bisa mengakses situs resminya di Audacity.com.

GarageBand

GarageBand - Apk Edit Audio PC
GarageBand – Apk Edit Audio PC. (IST)

Selanjutnya ada aplikasi edit audio PC GarageBand. Tak kalah menarik untuk dicoba, GarageBand juga menawarkan berbagai fitur menarik yang bisa kamu gunakan secara gratis, lho.

Melalui aplikasi ini, kamu bisa menyunting audio, dan membuat lagu dari nol dengan menambahkan instrumen piano, gitar, hingga synth.

GarageBand juga dilengkapi dengan berbagai fitur audio editing dan mixing yang cukup lengkap. Uniknya setiap kontrol memiliki ikon yang menggemaskan yaitu berupa kenop yang bisa diputar layaknya studio, sungguhan. menarik bukan?

Sama dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan di berbagai perangkat, untuk smartphone sendiri kamu bisa mengunduhnya di Play Store.

BACA JUGA:  Aplikasi Edit Foto untuk Cover Novel

Power Sound Editor Free

Power Sound Editor Free
Power Sound Editor Free. (IST)

Kemudian ada Power Sound Editor Free. Aplikasi ini memiliki interface yang sederhana, sehingga mudah dioperasikan oleh siapapun, termasuk itu pemula.

Meskipun sederhana, tapi aplikasi ini dilengkapi dengan banyak fitur menarik yang hampir sama dengan Audacity.

Dengan aplikasi ini kamu bisa memotong lagu, mengedit rekaman, membuat rekaman, menghilangkan bagian lagu, mengubah tempo lagu dan melakukan editing audio lainnya.

Bahkan, mereka juga menyediakan berbagai efek menarik yang akan membuat audio yang akmu edit jadi lebih bagus dan jernih.

OcenAudio

OcenAudio - Apk Edit Audio PC
OcenAudio – Apk Edit Audio PC. (IST)

Aplikasi edit audio PC berikutnya ada OcenAudio. Aplikasi ini juga hadir dengan tampilan yang sederhana, sehingga membuat penggunanya lebih mudah untuk mengedit audio pada OcenAudio.

Adapun beberapa fitur menarik yang bisa kamu gunakan melalui aplikasi ini seperti untuk mengedit file audio berbagai ukuran, dukungan VTS plugins, dan fitur spectrogram yang bisa diakses dengan berbagai efek.

Selain itu, OcenAudio juga mendukung fitur untuk pengeditan audio yang kompleks. Jika kamu tertarik untuk menggunakannya, kamu bisa mengunduh aplikasi ini di laptop atau komputer yang kamu gunakan melalui laman resminya di OcenAudio.com.

Adobe Audition

Adobe Audition
Adobe Audition. (IST)

Adobe Audition juga diklaim sebagai software edit audio PC terbaik dan berkualitas yang bisa jadi pilihan kamu berikutnya.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa mengedit suara layaknya creator profesional yang bisa diandalkan.

Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan platform ini karena Mungkin kamu sudah tidak asing lagi dengan adalah salah satu software yang dikembangkan oleh Adobe dan dilengkapi dengan banyak fitur menarik di dalamnya.

Namun, untuk menggunakan aplikasi ini kamu harus menggunakan versi berlangganan alias premium. Meskipun begitu, kamu tetap bisa menggunakan apk ini secara gratis selama 7 hari.

WavePad

WavePad
WavePad. (IST)

WavePad merupakan apk editing audio lainnya yang bisa kamu akses melalui PC. Aplikasi yang dikembangkan oleh NCH Software ini cukup terkenal dan banyak digunakan.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi ini yaitu mereka memiliki dukungan format audio dan kemudahan untuk menggunakannya.

Tak hanya itu, mereka juga menyediakan berbagai fitur menarik seperti efek-efek luar biasa, tools editing, hingga proses pengeditan yang cepat.

WavePad juga tersedia secara gratis dan bisa kamu install di berbagai platform, seperti Windows, Android, iOS, hingga Macos.

Audio Cutter Converter Merger – Inverse AI

Audio Cutter Converter Merger
Audio Cutter Converter Merger. (IST)

Pada pilihan terakhir, ada Audio Cutter Converter Merger. Aplikasi ini dibuat khusus oleh perangkat Apple, terutama perangkat yang sudah menggunakan Mac OS 11 untuk mengedit audio.

Audio Cutter Converter Merger memungkinkan para pengguna untuk melakukan penyuntingan audio dengan cepat, seperti merging, converting, trimming dan cutting.

Format file yang didukung untuk diedit pada aplikasi ini yaitu MP3, WAV, AAC dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:  Aplikasi Edit Foto Sama Artis

Itulh beberapa daftar aplikasi edit audio PC yang bisa kamu gunakan.

Share.

Leave A Reply