Cara menggabungkan foto tanpa aplikasi di HP Xiaomi ternyata bisa lho. Kita tak perlu repot menggunakan aplikasi tambahan lainnya karena fitur kolase sudah tersedia di HP Xiaomi.

Xiaomi memang menjadi salah satu merek HP yang sangat populer dan banyak digunakan pengguna di Indonesia.

Hal itu karena Xiaomi dibekali dengan berbagai keunggulan, salah satunya dalam fiturnya.

Ya, salah satu fitur keren yang ada di HP Xiaomi adalah menggabungkan beberapa foto atau kolase tanpa harus menginstall aplikasitambahan lainnya.

Jika biasanya kita harus menginstall aplikasi kolase foto, kini hal itu tak perlu dilakukan lagi. Meski anpa menggunakan aplikasi tambahan, namun hasil kolasenya dijamin keren.

Di HP Xiaomi, kita bisa membuat kolase yang terdiri dari 2 hingga foto. Terdapat pula berbagai macam layout yang pastinya keren.

Biasanya seseorang membuat kolase foto karena ingin menggabungkan beberapa foto terbaik mereka ke dalam satu frame untuk kemudian diunggah ke media sosial.

Selain itu, hal ini juga dilakukan sebagai upaya mengurangi jumlah pemakaian memori yang terpakai. Dengan begitu, ruang penyimpanan pun menjadi lebih luas.

Namun, masih banyak Mi Fans yang belum mengetahui letak fitur kolase di HP Xiaomi mereka. Wajar saja, karena fitur ini bisa dibilang tersembunyi.

Nah, buat kalian yang masih bingung dan ingin mengetahui cara menggabungkan foto di HP Xiaomi tanpa menggunakan aplikasi, wajib banget menyimak artikel ini.

Pasalnya, kami akan membahas tutorial lengkapnya untuk kalian. Setelah membaca artikelnya, kalian bisa langsung mempraktikkan sendiri menggunakan HP Xiaomi yang dimiliki.

Cara Menggabungkan Foto Tanpa Aplikasi di HP Xiaomi

Berikut ini cara menggabungkan foto dengan menggunakan fitur kolase yang terdapat di HP Xiaomi. Kalian bebas menentukan jumlah foto yang ingin dimasukkan, dimulai dari 2 hingga 6 foto.

Buka galeri

Langkah pertama yang dilakukan untuk membuat kolase foto di HP Xiaomi adalah dengan membuka galeri terlebih dahulu.

Pastikan kalian berada di menu Foto lalu klik icon titik tiga di pojok kanan atas. Akan tampil berbagai fitur, di antaranya seperti Editor video untuk mengedit video.Fitur Xiaomi

Kemudian, fitur Kolase untuk menggabungkan beberapa foto dalam satu frame, dan fitur klip untuk membuat slideshow foto.

Karena akan menggabungkan foto, maka klik fitur Kolase.Cara Membuat Kolase di Xiaomi

BACA JUGA: Cara Menyembunyikan Aplikasi di Xiaomi MIUI 12.5 dan 13

Pilih foto yang akan digabungkan

Langkah selanjutnya, silakan kalian pilih foto yang akan digabungkan. Maksimal pilih 6 foto lalu klik tombol centang di pojok kanan atas.Pemilihan Foto 1

Kalian pun akan diarahkan ke laman membuat kolase foto. Terdapat beragam pilihan tata letak keren yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Pilihan tata letak dibagi 3 bagian, yakni Poster, Susunan, dan Rol film. Di dalam setiap kategori pun terdapat lagi pilihan layout yang berbeda-beda.Macam macam Layout

Di bagian ini, silakan pilih sesuai keinginan. Kalian juga bisa mengatur posisi foto agar pas dan sesuai dengan bentuk layout yang dipilih.

Simpan kolase

Setelah cara menggabungkan foto tanpa aplikasi telah selesai dilakukan, kini berlanjut ke proses penyimpanan.

Klik tombol Simpan di Pojok kanan atas untuk menyimpan hasil kolase yang dibuat ke galeri HP. Dan proses membuat kolase foto pun selesai.Cara Menggabungkan Foto Tanpa Aplikasi di Xiaomi

BACA JUGA: Cara Menggabungkan 2 foto Menjadi 1 Tanpa Aplikasi Tambahan Lain

Demikianlah tutorial kali ini mengenai cara menggabungkan foto di galeri tanpa aplikasi di HP Xiaomi. Semoga tutorial ini dapat bermanfaat!

Share.

Leave A Reply