Sosial Media, RANCAH POST – Beberapa waktu lalu warganet dihebohkan dengan viralnya sebuah video yang menayangkan seorang jamaah wanita yang bawa foto idol Kpop di depan Ka’bah diduga saat melaksanakan umrah.

Video tersebut menjadi viral setelah diunggah oleh akun TikTok @naaxminsgv pada Sabtu, 22 Oktober 2022 lalu. Videonya bahkan ramai di-repost oleh akun di platform media sosial lainnya.

Terlihat di video itu seorang jamaah wanita merekam dirinya saat sedang berada di depan Ka’bah. Tak berselang lama, ia yang saat itu mengenakan handsock warna putih tampak memegang foto idol Kpop.

Foto tersebut tampaknya sudah disiapkan sebelumnya, sehingga ketika ia sudah sampai di depan Ka’bah langsung merekam dengan menggunakan kamera ponselnya.

Diketahui foto idol Kpop yang dipegang wanita itu adalah foto Suga yang merupakan salah satu member boy grup asal Korea Selatan, BTS.

Video jamaah wanita bawa foto idol Kpop saat berada di depan Ka’bah itu langsung menuai komentar kritikan dari warganet. Banyak yang merasa miris dengan hal itu, bahkan ada juga yang menghujat pengunggah video.

milikkuu🍵, “aku emang bucin banget sama yoongi,, tapi aku tak pernah menyebut namanya sekalipun didalam doaku.”

K, “kak, aku emang belum berkesempatan ke tanah suci, tapi ibadah dulu yok! bias ku juga yoongi, tapi apa yang jadi prioritas didepan mata kamu.”

abaiizyn, “tkt jadi lain niat ibdh nya ya. pernah diingetin ust wkt ke jabal marwah ga blh bawa foto atau nulis nama seseorg dibatu sana.”

cyaa, “sebenarnya gpp mbk bawa photocard, seterah mbk mau bawa kemana aja, tapi tau tempat lah, itu kan buat ibadah sungguh sungguh njirr [cry].”

Setelah menuai banyak hujatan dan kritikan, pemilik akun TikTok @naaxminsgv pun mengunggah video klarifikasi. Ia menyebut bahwa wanita di video itu bukanlah dirinya.

Menurutnya, video tesebut berasal dari akun TikTok lain uyang kemudian ia unggah kembali. Lebih lanjut, ia juga meminta maaf atas kegaduhan ini.

BACA JUGA: Totalitas Tanpa Batas! Fans KPop Rela Pasang Billboard Raksasa Demi Curi Perhatian Idolanya

“Maaf banget ini video aku ambil dari salah satu akun TikTok tapi maaf juga aku lupa nama akun pemilik video aslinya karena video ini udah lama ada di galeri. Aku jadi mohon maaf banget,” tulisnya.

Share.

Leave A Reply