Sosial Media, RANCAH POST – Seorang bocah perempuan bernama Melody menjadi salah satu korban penyakit gagal ginjal akut yang terjadi di Indonesia.

Seperti diketahui, ratusan anak terkena gagal ginjal misterius yang hingga saat ini penyebabnya masih dalam penelitian Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

Sementara itu, ibu bocah bernama Melody itu sempat mengunggah momen sang anak sehari sebelum meninggal dunia karena gagal ginjal akut.

Momen tersebut dibagikan melalui akun TikTok-nya, @curieloho pada Kamis, 20 Oktober 2022.

Dalam video tersebut, Melody terlihat terbaring lemah di ranjang rumah sakit dengan diselimuti selimut berwarna merah.

Di sampingnya tampak ada sang ayah yang membisikkan sesuatu ke telinga kanan Melody. Melody pun lantas merespons dengan senyuman, ia terlihat memejamkan mata dalam keadaan tubuh setengah sadar.

“Melody bareng daddy 1 hari sebelum meninggal karena gagal ginjal akut misterius,” tulis keterangan di video.

Kemudian, gadis cantik itu mendapat ciuman hangat dari ayahnya. Sang ibu yang merekam video lantas mengarahkan kamera ke sisi ruangan lain, di mana terdapat beberapa alat dan ranjang rumah sakit.

“BAK sudah terstop dari semenjak di RS awal namun Melody berusaha bertahan and respon. Lokasi tempat sudah di RS rujukan (di Sulawesi),” paparnya.

Dalam unggahan lain, ibu dari Melody menjelaskan kronologi awal ketika Melody jatuh sakit hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Menurutnya, gejala yang dialami putrinya adalah demam tinggi. Karena Melody sulit untuk minum obat, jadi sang ibu memilih memberikan obat penurun panas berupa sirup.

Akan tetapi, 2 hari setelah mengonsumsi demam tak kunjung turun. Bahkan tangan Melody sempat dingin, sang ibu pun memutuskan untuk konsultasi ke dokter dan menambahkan antibiotik.

Namun kondisi Melody tidak ada perubahan dan pemberian obat pun dihentikan. Melody pun dibawa ke rumah sakit untuk observasi lebih lanjut.

Namun di RS pertama, kondisi Melody tidak juga membaik lalu dirujuk ke RS kedua.

Di sanalah diketahui bahwa Melody mengidap gagal ginjal akut misterius. Melody meninggal dunia saat masih dirawat di rumah sakit. .

Warganet yang melihat video tersebut pun langsung merasa sedih. Berbagai komentar berisi ucapan duka cita dan doa pun memenuhi unggahan ibu Melody.

^yuyyund^, “yah ALLAh dedenya masih merespon padahal sudah pucat, yaang kuat ayah bundaa insyaallah jadi anak syurga.”

aufaazzahraahimza, “😢😢😢 turut beduka cita bunda, surga untuk adek cantik. Smoga keluarga sehat semua 💕”

DaodyReborn, “dia sdh dijamin surga dan anak itupun mjd kunci surga buat kedua orgtuanya. asal orgtuanya ridho dan ikhlas kpd Allah swt atas kepergiannya.”

BACA JUGA: Momen Sedih Pria Pangku Ibunya yang Kritis Saat ke RS, Jadi Kebersamaan Terakhir

wiwikkhanzakhayra, “yang sabar ya bund…SDH mau pergi msh bisa buat mama papay senyum…anak pintar 😭”

Share.

Leave A Reply