Cara mengembalikan foto yang terhapus di HP Xiaomi bisa dilakukan tanpa aplikasi tambahan lho bahkan tanpa perlu root juga.

Saat ini Xiaomi menjadi salah satu merek smartphone yang populer di Indonesia. Pasalnya, smartphone tersebut dibanderol dengan harga cukup terjangkau namun memiliki kualitas bagus

Bahkan banyak fitur bermanfaat dan canggih yang tersemat di dalam HP Xiaomi. Salah satu dari sekian banyak fitur di Xiaomi adalah fitur yang bisa memulihkan foto yang dihapus.

Ini sangat bermanfaat ketika kita tak sengaja menghapus foto penting di HP. Kita pun bisa memulihkan foto tersebut lagi tanpa perlu khawatir akan terhapus permanen.

Pastinya beberapa pengguna pernah tidak sengaja menghapus foto dari galeri. Celakanya, foto itu sangat penting.

Namun kini kalian tak perlu panik saat tak sengaja menghapus foto dari galeri. Cukup buka fitur untuk memulihkan foto, maka foto yang diinginkan pun akan kembali ke galeri.

Foto-foto yang tidak sengaja dihapus dari galeri akan tersimpan di dalam folder bernama Tempat sampah. Selain foto, di dalam folder tersebut juga bisa menampung video yang sengaja maupun tidak sengaja dihapus dari galeri.

Foto dan video itu akan tersimpan di dalam folder tersebut selama 30 hari secara gratis. Misalkan kalian menghapus foto tersebut 2 minggu yang lalu, maka hari ini masih bisa untuk dipulihkan.

Namun berbeda cerita jika foto yang dihapus sudah melebihi 30 hari. Jangan harap bisa mengembalikan foto atau video yang terhapus.

Nah, bagi Mi Fans yang belum mengetahui keberadaan folder Tempat sampah itu dan bagaimana cara memulihkan foto yang terhapus, Rancah Post akan membahas tutorial lengkapnya sekarang juga.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP Xiaomi

Berikut ini cara mengembalikan foto maupun video yang terhapus di HP Xiaomi tanpa perlu menggunakan aplikasi tambahan alias menggunakan fitur bawaan.

Buka folder Tempat sampah

  • Langkah pertama yang harus Mi Fans lakukan adalah membuka kunci layar HP Xiaomi yang kalian gunakan.
  • Kemudian, buka aplikasi Galeri > klik bagian Album.
  • Akan tampil deretan album foto dan video yang tersimpan di HP.
  • Scroll ke bawah dan klik Tempat sampah.

Tempat Sampah

  • Nah, di folder tersebut akan ada banyak foto dan video yang pernah kalian hapus baik secara sengaja maupun tidak sengaja.
  • Foto dan video yang berada di foler tersebut pastinya yang sudah dihapus namun belum sampai 30 hari.

Cara mengembalikan foto atau video yang terhapus

Setelah melihat foto dan video yang terhapus di HP Xiaomi kamu, kini berlanjut ke cara mengembalikan foto dan video tersebut. Ikuti lagi langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Silakan klik dan tahan pada foto atau video yang akan dipulihkan lalu tandai.
  • Kamu juga bisa mengembalikan semua video dan foto yang terhapus dengan mengklik icon tandai di pojok kanan atas.
  • Jika sudah klik Pulihkan.

Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus di HP Xiaomi Tanpa Aplikasi

  • Maka foto dan video itu akan kembali ke folder semula sebelum kamu menghapusnya.

Selesai! Selain melalui folder tempat sampah, kalian juga bisa menggunakan MI Cloud atau Google Drive untuk memulihkan foto atau video yang terhapus dari HP.

BACA JUGA: Cara Menghapus File Lainnya di Xiaomi Tanpa Bantuan Aplikasi Tambahan

Cara hapus foto dan video di tempat sampah

Setelah mengetahui cara mengembalikan foto yang terhapus di HP Xiaomi, kalian juga wajib mengetahui cara mengetahui cara menghapus foto di folder tempat sampah.

Jika foto dan video di folder tersebut dipastikan sudah tidak akan dipulihkan, kamu bisa menghapusnya untuk meringankan penyimpanan HP.

  • Cara cukup sama seperti hendak memulihkannya, namun yang harus kamu pilih adalah opsi Hapus
    Cara Menghapus Beberapa Foto
  • Atau untuk lebih praktis, bisa langsung menghapus semuanya dengan mengklik Hapus SemuaCara Menghapus Semua Foto di Folder Tempat Sampah

BACA JUGA: Cara Cek Garansi Xiaomi Online Untuk Ketahui Resmi atau Distributor

Demikianlah cara mengembalikan foto yang terhapus di HP Xiaomi tanpa aplikasi tambahan. Sebagai informasi, di tutorial ini kami menggunakan Xiaomi Redmi 10 dengan MIUI 12,5. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply