RANCAH POST – Kehadiran fitur Quick Menu, Smart Panel dan Gesture 3 Jari membuat cara screenshot Infinix Hot 11 dapat dilakukan tanpa menggunakan tombol fisik.

Infinix Hot 11 sendiri merupakan salah satu smartphone menengah terbaik dari Infinix yang diboyong ke Indonesia pada Juli 2021 lalu.

Selain Infinix Hot 11, perusahaan asal China tersebut juga turut memasarkan Infinix Hot 11S dan Infinix Hot 11 Play di Indonesia.

Menariknya, selain di Infinix Hot 11 fitur Quick Menu, Smart Panel serta Gesture 3 Jari juga dimiliki oleh HP Infinix Hot 11S NFC dan Hot 11 Play.

Nah, apabila Anda merupakan pengguna HP Infinix Hot 11, Hot 11S NFC ataupun Hot 11 Play yang masih kebingungan ketika ingin melakukan screenshot, silahkan simak tutorial lengkapnya di bawah ini.

Cara Screenshot Infinix Hot 11 Series

Pakai Tombol Fisik

Mirip dengan para pendahulunya, cara screenshot di HP Infinix Hot 11 yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan menggunakan kombinasi dua tombol fisik. Adapun kedua tombol yang dimaksud adalah Power dan Volume Bawah.

Anda bisa langsung membuka area layar yang akan diabadikan, lalu letakan dua jari Anda pada tombol Power dan Volume Bawah.

Selanjutnya tinggal tekan kedua tombol tersebut dalam waktu yang bersamaan selama 1-2 detik dan lepas apabila layar HP Infinix Hot 11 Anda sudah berkedip.

Apabila berhasil akan muncul gambar pratinjau hasil screenshot di layar dan akan hilang dengan sendirinya jika dibiarkan.

Quick Menu

Apabila tombol power atau tombol volume bawah pada HP Infinix Hot 11 yang Anda miliki error alias sedang tidak bisa digunakan sebagaimana fungsinya, Anda tidak perlu bersedih karena Infinix telah menyisipkan tombol screen capture khusus yang bisa diakses dari Quick Menu.

Anda bahkan bisa langsung menggunakan fitur tersebut pada saat sedang membaca artikel cara screenshot HP Infinix Hot 11 ini.

Coba tarik status bar ke bawah hingga semua tombol pintasan yang ada di Quick Menu terlihat. Selanjutnya, tinggal cari menu Screenshot.

Namun jika Anda tidak menemukan opsi Screenshot silahkan tambahkan secara manual dengan mengklik tombol Edit, kemudian tarik menu yang ingin ditambahkan.

Screenshot 3 Jari Infinix Hot 11

Sementara itu, jika Anda ingin bisa melakukan screenshot menggunakan 3 jari silahkan masuk dulu ke Pengaturan dan cari menu Tambahan Fitur. Kemudian pilih Aksi dan Gestur dan aktifkan fitur Mengambil Tangkapan Layar dengan 3 Jari.

Setelah fitur Screenshot 3 Jari-nya aktif, kunjungi aplikasi atau halaman yang akan di capture. Lalu usap layar dari atas ke bawah menggunakan 3 jari.

Mirip dengan kedua cara sebelumnya, ketika sudah selesai akan muncul gambar pratinjau screenshot di layar dengan beberapa pilihan menu dibawahnya.

Smart Panel

Terakhir Anda juga bisa mengambil screenshot di Infinix Hot 11, Hot 11S NFC dan Hot 11 Play dengan memanfaatkan keberadaan fitur Smart Panel.

Tapi sebelum digunakan, pastikan fitur Smart Panel sudah di aktifkan. Untuk mengaktifkannya sendiri tinggal masuk ke Pengaturan > Tambahan Fitur > Smart Panel.

BACA JUGACara Screenshot Samsung A52s 5G, Bisa Tanpa Tombol

Jika ingin mencobanya, silahkan Anda tarik sisi kanan layar ponsel dan tahan selama beberapa detik. Nantinya akan tampil beberapa menu yang salah satunya adalah menu Screenshot.

Share.

Leave A Reply