Cukup merasa terganggu dengan iklan dan rekomendasi aplikasi yang muncul di HP Xiaomi? Kamu bisa melakukan cara menghilangkan rekomendasi aplikasi di Xiaomi agar tak rekomendasi aplikasi tak muncul lagi.

Cara mematikan rekomendasi aplikasi di HP sebenarnya sangat mudah. Namun sayangnya, masih banyak pengguna yang kebingungan melakukannya.

Wajar saja, apalagi jika kamu merupakan pengguna baru. Di Xiaomi sendiri dilengkapi dengan banyak fitur, sehingga tak heran jika masih ada pengguna yang tak mengetahui semua fiturnya.

Selain itu, terdapat cukup banyak iklan di HP Xiaomi yang sering kita temui. Misalnya saja di layar kunci, di aplikasi Keamanan, di File Manager, hingga di bagian layar depan HP.

Di home screen terdapat salah satu iklan dan merupakan iklan aplikasi atau biasa disebut dengan rekomendasi aplikasi.Rekomendasi aplikasi ini mungkin cukup bermanfaat bagi beberapa pengguna.

Mereka bisa mengetahui rekomendasi aplikasi-aplikasi yang bagus untuk diinstall. Namun fitur tersebut juga cukup mengganggu.

Sehingga Xiaomi memberikan keleluasaan bagi pengguna jika ingin mematikan fitur rekomendasi aplikasi. Dengan menonaktifkan fitur itu, kalian pun tidak akan terganggu lagi dengan adanya rekomendasi aplikasi yang muncul.

Jika kalian masih bingung dengan caranya, Rancah Post akan membahas tutorial lengkapnya di artikel ini. Untuk itu, kalian wajib membaca artikel ini sampai selesai agar setelahnya bisa langsung mempraktikkan.

Caranya sangat mudah bahkan bisa dipraktikkan oleh setiap pengguna yang masih awam sekalipun. Tanpa banyak basa-basi lagi, ini dia tutorialnya.

Cara Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi di Xiaomi

Langsung saja, berikut ini tata cara mematikan rekomendasi aplikasi agar tak muncul lagi di HP Xiaomi kalian.

  • Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka kunci layar HP
  • Silakan cari folder grup yang terdapat rekomendasi aplikasi.
  • Di sini misalnya folder grup Apl lainnya.

Cara Menghilangkan Rekomendasi Aplikasi di HP Xiaomi

  • Ketika dibuka, ada banyak rekomendasi aplikasi, mulai dari aplikasi cari jodoh, game, aplikasi live dan lainnya.
  • Untuk mematikan atau menghilangkan rekomendasi aplikasi, silakan klik nama folder grup seperti kamu akan mengganti namanya.
  • Kemudian geser atau nonaktifkan toggle Rekomendasi hari ini.

Nonaktifkan Toggle Rekomendasi Hari Ini

  • Setelah toggle dinonaktifkan, secara otomatis rekomendasi aplikasi akan hilang saat kamu kembali masuk ke folder grup aplikasi.
  • Semudah itu, teman-teman. Hanya cukup melakukan beberapa langkah saja, HP Xiaomi kalian pun terbebas dari rekomendasi aplikasi.
  • Selesai!

Jika ingin menampilkan lagi rekomendasi aplikasi, lakukan cara yang sama seperti cara menghilangkannya. Namun kali ini aktifkan toggle Rekomendasi hari ini.Aktifkan Toggle Rekomendasi Hari Ini

Sebagai informasi, pada tutorial kali ini kami menggunakan HP Xiaomi Redmi 10 dengan MIUI 12,5. Untuk tipe HP dan versi MIUI lainnya, sepertinya caranya sama saja. Kalian bisa mematikan rekomendasi aplikasi di semua folder grup aplikasi yang terdapat di HP.

BACA JUGA: Cara Menyalakan HP Xiaomi Tanpa Tombol Power, Solusi Saat Ada Kerusakan!

Nah, itulah tutorial cara menghilangkan rekomendasi aplikasi di HP Xiaomi yang mudah dipraktikkan semua pengguna. Semoga pembahasan kali ini dapat bermanfaat dan membantu kalian.

Share.

Leave A Reply