Cara mematikan auto correct atau koreksi otomatis di HP Xiaomi sangat mudah untuk dilakukan. Hanya dengan beberapa langkah, fitur tersebut pun akan dimatikan.

Seperti diketahui, seluruh keyboard HP Xiaomi pastinya sudah dilengkapi dengan fitur koreksi otomatis. Fitur tersebut cukup membantu para penggunanya saat mengetik.

Fitur auto correct dapat membantu membenarkan kata yang diketik pengguna supaya sesuai dengan tulisan yang benar dan terhindar dari typo.

Selain itu, fitur auto correct juga biasanya menampilkan prediksi kata yang akan diketik pengguna. Sehingga jika kata yang dimaksud sudah tampil di kolom prediksi kata, kita bisa langsung mengkliknya.

Dengan begitu proses mengetik akan jadi lebih cepat dan mudah. Ketika fitur auto correct di HP kalian aktif, maka prediksi kata akan tampil di atas keyboard yang berupa seperti kamus.

Prediksi tersebut menyesuaikan dengan daftar kata yang terdapat di memori keyboard. Meski sangat membantu, namun nyatanya beberapa pengguna cukup merasa kurang nyaman dengan adanya koreksi otomatis.

Alhasil, mereka pun ingin menonaktifkannya saja. Jika memang begitu, Xiaomi memberikan opsi bagi penggunanya untuk menghilangkan fitur koreksi otomatis.

Caranya sangat mudah dan kamu bisa menyimak tutorial lengkapnya di bawah ini, teman-teman. Ada dua metode yang akan dibahas untuk menonaktifkan fitur auto correct di keyboard HP Xiaomi.

Cara Mematikan Auto Correct di HP Xiaomi

Kamu bisa memilih menggunakan metode pertama atau metode kedua karena kedua metode tersebut sama-sama mudah.

Langsung lewat keyboard

Metode pertama untuk menonaktifkan fitur auto correct di HP Xiaomi adalah secara langsung dari keyboard itu sendiri. Ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Langkah pertama, klik tombol pengaturan pada keyboard.

Pengaturan Keyboard

  • Perlu diingat, letak tombol pengaturan pada setiap jenis keyboard berbeda-beda ada yang di tengah dan di samping.
  • Setelah itu, kalian akan langsung diarahkan ke menu Pengaturan atau Setelan.
  • Akan tampil berbagai opsi menu, silakan klik Koreksi teks.

Cara Mematikan Koreksi Teks Otomatis

  • Nonaktifkan toggle Koreksi otomatis.

Cara Mematikan Auto Correct di Xiaomi

Selesai! Setelah ini fitur koreksi otomatis pada keyboard HP Xiaomi kalian sudah dinonaktifkan. Dan kalian pun bisa mengetik lebih nyaman tanpa adanya koreksi otomatis lagi.

BACA JUGA: Cara Mengganti Default Browser Xiaomi dengan Browser Lain

Lewat Setelan HP

Cara mematikan fitur auto correct di HP Xiaomi berikutnya adalah melalui menu Setelan. Jika metode pertama langsung membuka keyboard, pada metode kedua kita harus membuka menu Setelan dulu.

  • Pertama, buka menu Setelan atau Settings di HP kalian.
  • Lalu, klik Setelan tambahan > klik Bahasa & masukan.

Cara Nonaktifkan Koreksi Otomatis

  • Klik Atur keyboard, pilih keyboard yang saat ini digunakan. Misalnya Gboard.

Atur Keyboard

  • Klik Koreksi teks.

Cara Mematikan Koreksi Teks

  • Nonaktifkan toggle Koreksi otomatis.

Cara Mematikan Auto Correct di HP Xiaomi

  • Selain itu, kamu juga bisa mengatur pengaturan lainnya seperti saran dan ejaan.
  • Selesai! Fitur koreksi otomatis pun sudah dinionaktifkan.

BACA JUGA: Cara Menghapus File Lainnya di XiaomiTanpa Bantuan Aplikasi Tambahan

Itu dia, cara mematikan auto correct di HP Xiaomi yang bisa dipraktikkan di semua HP Xiaomi, baik tipe lama maupun baru, dan pada artikel ini kami menggunakan Xiaomi Redmi 10. Cara ini bisa dipraktikkan oleh kalian yang kurang nyaman jika fitur koreksi otomatisnya aktif. Semoga bermanfaat.

Share.

Leave A Reply