Sosial Media, RANCAH POST – Netizen dibuat miris sekaligus geram dengan sebuah video yang memperlihatkan mobil dinas polisi minta jalan saat macet.

Mobil berplat 19-VII itu berulang kali membunyikan klakson agar pengendara yang di depannya memberi jalan.

Video kejadian tersebut direkam oleh pengendara lain yang melaju di belakang mobil dinas. Rekaman videonya kemudian ramai diunggah oleh banyak akun.

Dalam video berdurasi singkat itu terlihat kondisi jalanan yang macet sehingga laju pengendara terhambat. Di tengah kemacetan, tampak ada mobil Mitsubishi Pajero Sport berwarna hitam yang ikut terjebak macet.

Mobil tersebut awalnya tampak berada di tengah jalan. Mobil diduga sedang berusaha mencari jalan keluar agar bisa melaju.

Mobil pun terdengar membunyikan sirine dan strobo berulang kali sambil melaju secara perlahan-lahan.

Diduga kuat pengemudi memaksa meminta jalan kepada pengendara lain yang jug terjebak macet. Mobil kemudian mengarah ke arah bahu jalan.

Setelah berhasil masuk, mobil terus-terusan membunyikan sirine dan strobo agar pengendara di depannya bersedia memberi jalan.

Belum diketahui kapan dan di mana kejadian mobil dinas polisi minta jalan saat macet itu terjadi. Dan belum diketahui juga motif sopir mobil dinas itu bersikap demikian.

Namun, warganet menyayangkan aksi tersebut, mengingat Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) baru saja mengingatkan jajaran kepolisian untuk tidak arogan atau gagah-gahan saat mengendara mobil atau motor.

Alhasil, berbagai komentar kritikan dari warganet pun memenuhi setiap kolom komentar akun yang mengunggah ulang video kejadian tersebut.

mbahbrahiim, “Baruuu aja Jendral-nya dicuci bersih sama Presiden, ini di bawah kelakuan udh kayak penguasa dunia. Duuhhhhhh 🤦‍♂ 🤦‍♂ 😢

rezaamohammed, “@jokowi Pak kayanya sampean itu ngomong kemaren kaya ga di denger deh, saya mah kasihan sama si oknum disalahin terus kalo dikumpulin si oknum bisa 1 kompi dah.”

pablo.eskopyorrrrr, “baru juga dipanggil pak jokowi, masih aja berulah . lagian gadikawal sama patwal berarti ga mendesak dong.”

BACA JUGA: Arogan! Oknum ASN di Sinjai Tendang Motor Milik Pengendara Wanita hingga Terjatuh

afga089, “Baru aja kmrn dikasik arahan lifestyle sekarang udah mentang2 yang punya jalan semau gue, parah woi.”

Share.

Leave A Reply