Dengan adanya aplikasi PayLater terbaik, beberapa orang bisa lebih leluasa untuk mengajukan pinjaman, baik itu bentuk uang maupun barang.

Mungkin sebagian besar masyarakat Indonesia, sudah tidak asing lagi dengan istilah PayLater, beberapa orang bahkan sudah ketergantungan dengan fitur tersebut.

Sebenarnya, adanya fitur ini memberi banyak keuntungan, hanya saja, kamu harus membayar tagihannya di waktu tempo yang telah ditentukan agar bisa dipercaya untuk menikmati layanan tersebut kembali.

PayLater sendiri merupakan salah satu metode pembayaran yang menyandang slogan “Buy Now, Pay Later” atau beli sekarang bayar dengan Pay Later berupa sebuah metode pembiayaan yang memungkinkan konsumen melakukan pembelian dengan cara kredit atau mengangsur.

Biasanya, pembayarannya dilakukan setiap akhir bulan atau awal bulan sesuai dengan pilihan waktu yang sudah ditentukan.

Lalu aplikasi apa saja yang menyediakan layanan PayLater ini? Untuk mengetahuinya kamu bisa simak pembahasan di bawah ini.

Daftar Aplikasi Penyedia PayLater Terbaik dan Terpercaya

Shopee PayLater

Shopee PayLater
Shopee PayLater. (IST)

Pertama ada Shopee PayLater, layanan keuangan yang dimiliki Shopee ini sudah banyak digunakan oleh sebagian besar pengguna aplikasi tersebut.

Kamu bisa menggunakan fitur ini untuk melakukan berbagai jenis transaksi di marketplace yang sudah bekerja sama dengan layanan keuangan PayLater Shopee.

PayLater ini sendiri menawarkan bunga maksimal 2,95% per satu kali transaksi cicilannya, kamu juga akan dikenakan biaya admin 1% untuk setiap transaksi tersebut.

Selain itu, kamu juga harus menghindari keterlambatan pembayaran, karena akan dikenakan denda dengan bunga 0,1% setiap harinya atau sekitar Rp 5.000.

Gopay Later – Aplikasi PayLater Terbaik

Gopay Later - Apk PayLater Terbaik
Gopay Later – Apk PayLater Terbaik. (IST)

Selanjutnya ada penyedia PayLater Gopay Later. Fitur yang dikembangkan oleh Gojek ini juga tak kalah menarik untuk digunakan, penggunanya bisa melakukan berbagai transaksi pembelian dan pembayarannya akhir bulan saat gajian.

GoPay memiliki sistem perhitungan bunga 0% jika kamu membayar pinjaman tepat waktu, dan kamu hanya membayar biaya administrasi 2,5% dari limit pinjaman yang tersedia.

Besarnya limit yang ditawarkan oleh GoPay Later sendiri disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Namun, minimal pengajuan pinjaman dari fitur Gojek ini yaitu Rp 500.000.

Walaupun kamu tidak bisa mengajukan penambahan limit, tapi kamu bisa mendapatkan perubahan limit jika kamu selalu membayar cicilan tepat waktu.

BACA JUGA:  Aplikasi E Wallet Terbaik

Akulaku Paylater

Akulaku Paylater
Akulaku Paylater. (IST)

Jauh sebelum kedua fitur PayLater aplikasi sebelumnya hadir, Akulaku sudah hadir terlebih dahulu dan menawarkan ifutr bernamah PayLater dan AkuCicil.

Dengan fitur tersebut kamu bisa mengajukan pinjaman uang atau pengajuan cicilan barang, seperti HP, TV, Kulkas, dan alat elektronik lainnya.

Menariknya, fitur AkuCicil ini bisa kamu gunakan secara online dan offline, jadi kamu bisa mengajukan cicilan di platform yang sudah bekerja sama dengan Akulaku.

Limit pinjaman yang diberikan Akulaku juga tidak tanggung-tanggung dan bisa menyentuh angka Rp 15.000.000.

HomeCredit Bayar Nanti – Aplikasi PayLater Terbaik

HomeCredit Bayar Nanti - Apk PayLater Terbaik
HomeCredit Bayar Nanti – Apk PayLater Terbaik. (IST)

HomeCredit jga jadi salah satu aplikasi penyedia layanan PayLater terbaik yang bisa kamu manfaatkan untuk melakukan transaksi pembayaran berjangka waktu.

Hadirnya layanan ini sudah mendukung kebijakan pembayaran cashless society demi fleksibilitas dan kenyamanan dalam bertransaksi.

PayLater HomeCredit dilengkapi dengan fitur bebas admin dengan minimal transaksi Rp 10.000 , lho. Tenor cicilan yang ditawarkan pun cukup panjang hingga 9 bulan lamanya.

Tenang saja, HomeCredit sudah terdaftar dan diawasi secara langsung oleh OJK. Jadi aplikasi ini legal dan aman digunakan.

Traveloka PayLater

Traveloka PayLater
Traveloka PayLater. (IST)

Sesuai dengan namanya, layanan PayLater ini dibuat khusus untuk pengguna yang ingin melakukan liburan tapi budget yang dimilikinya belum mencukupi.

Tak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan Traveloka PayLater untuk membayar tagihan online dan tiket hiburan lainnya dengan mudah tanpa ada syarat khusus lho.

Bunga cicilan yang ditetapkan oleh Traveloka juga terbilang ringan, yaitu sebesar 2.14% hingga 4.78% per bulannya.

Besaran limit yang bisa kamu ajukan juga sangat besar, kamu bisa menggunakannya hingga angka Rp 50.000.000.

Dana PayLater

Dana Paylater
Dana Paylater. (IST)

Sebagai salah satu aplikasi dompet digital. Aplikasi e-wallet ini tentunya sangat populer, terutama di Indonesia.

Menariknya, Dana kini juga mengembangakn aplikasinya dengan menciptakan fitur baru bernama Dana PayLater. Dimana fitur tersebut merupakan hasil kolaborasi antara Dana dan Akulaku.

Untuk menggunakannya juga sangat mudah, dimana kamu tinggal mengaktifkan dan mengajukan Dana PayLater melalui aplikasi resminya.

Tapi pastikan kamu sudah menggunakan aplikasi Dana dengan versi terbaru ya, guys.

Kredivo PayLater

Kredivo
Kredivo. (IST)

Pada jajaran terakhir kamu bisa coba menggunakan Kredivo untuk mengajukan pinjaman, baik itu uang atau barang.

Platform ini menawarkan kredit instan, dimana penggunanya bisa mengajukan cicilan tanpa syarat kartu kredit dengan limit hingga Rp 30.000.000.

Kamu juga bisa menikmati semua fitur layanan belanja produk dengan bayar secara kredit di berbagai platform dan merchant, baik itu online maupun offline.

Bunga cicilan yang ditawarkan oleh Kredivo pun sangat menarik, yaitu 0% untuk pelunasan dalam tenor waktu 3 bulan dan 2,6%/bulan untuk cicilan 6 sampai 12 bulan.

Besaran bunga tersebut tentunya sangat rendah, jika dibandingkan dengan layanan PayLater lainnya. Tenang saja, Kredivo sudah mengantongi izin dari OJK dan diawasi secara langsung oleh lembaga keuangan negara tersebut.

BACA JUGA:  Aplikasi Catatan Keuangan

Itulah beberapa aplikasi penyedia layanan PayLater terbaik dan sudah terdaftar di OJK dan aman digunakan.

Share.

Leave A Reply