RANCAH POST – Tecno Mobile resmi meluncurkan smartphone terbarunya di Indonesia, yaitu Tecno Pova 4 dan Tecno Pova 4 Pro dengan harga Rp 2 jutaan.

Meski harga Tecno Pova 4 Series hanya dibanderol Rp 2 jutaan, keduanya sama-sama dibekali spesifikasi yang menarik. Bisa dibilang keduanya sangat cocok untuk pengguna yang hobi bermain game online tapi punya budget terbatas.

Tecno Pova 4 Pro

Ponsel ini mengusung layar AMOLED berukuran 6.66 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz. Layar tersebut memiliki poni berbentuk tetesan air yang menjadi rumah kamera selfie 8 MP.

Di belakang, Tecno Pova 4 Pro menggendong dua buah kamera yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan kamera sekunder 2 MP.

Pova 4 Pro diotaki chipset MediaTek Helio G99 yang didukung fitur Panther Engine 2.0 yang diklaim perusahaan mampu mengoptimalkan performa ponsel saat dipakai bermain game.

Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM 8 GB yang dapat ditambah menjadi 13 GB berkat dukungan fitur Extended RAM 5 GB. Memori internalnya sendiri berkapasitas 256 GB.

Tecno Pova 4 Pro mengemas baterai 6.000 mAh yang dilengkapi teknologi fast charging 45W. Smartphone ini sudah menjalankan sistem operasi Android 12 secara bawaan.

HP Tecno Pova 4 Pro tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Uranolith Grey, Rutile Orange dan Fluorite Blue.

Tecno Pova 4

Secara keseluruhan, spesifikasi Tecno Pova 4 hampir tak jauh beda dari Pova 4 Pro. Ponsel ini juga ditenagai chipset MediaTek Helio G99 dengan dukungan RAM 8 GB hanya saja kapasitas memori internalnya dipangkas menjadi 128 GB.

Selain itu, Pova 4 reguler juga hadir dengan baterai 6.000 mAh. Tapi sayangnya perusahaan hanya menyertakan fitur fast charging 18W.

Penerus dari Tecno Pova 3 ini membawa pengaturan kamera belakang ganda yang meliputi kamera utama 50 MP dan kamera tambahan 2 MP. Untuk kebutuhan selfie ada kamera 8 MP di bagian depan.

Perbedaan Tecno Pova 4 vs Pova 4 Pro yang paling mencolok ada pada sektor layar, dimana ponsel ini dibekali layar berukuran 6.82 inci dengan panel IPS LCD dan resolusinya hanya mentok di HD Plus.

Meski begitu baik Pova 4 maupun Pova 4 Pro sama-sama memiliki sensor pemindai sidik jari di samping, slot dual SIM (nano), jaringan 4G LTE, WiFi, Bluetooth, jack audio 3.5 mm dan port USB-C.

Harga

  • Tecno Pova 4 RAM 8 GB + Internal 128 GB Rp 2.299.000
  • Tecno Pova 4 Pro RAM 8 GB + Internal 256 GB Rp 2.899.000

BACA JUGA: Tecno Pop 6 Pro Meluncur dengan Layar 6.6 Inci dan Baterai 5000 mAh

Kedua smartphone tersebut akan dimulai dijual pada tanggal 17 Oktober mendatang.

Share.

Leave A Reply