RANCAH POST – Ada empat cara screenshot Infinix Hot 10 dan Infinix Hot 10 Play yang perlu diketahui dan keempat cara tersebut bisa dilakukan tanpa memerlukan tambahan aplikasi screenshot pihak ketiga.

Infinix Hot 10 dan Infinix Hot 10 Play memang usianya sudah tidak muda lagi, namun kedua ponsel tersebut masih banyak dicari karena harganya yang begitu murah serta spesifikasinya cukup menggiurkan.

Nah, fitur screen capture pada Infinix Hot 10 dan Hot 10 Play dapat diakses dengan berbagai macam cara, mulai dari menekan tombol fisik, Quick Menu, Gesture 3 Jari hingga Smart Panel.

Cara Screenshot Infinix Hot 10

Tombol Fisik

Untuk dapat mengambil screenshot di Infinix Hot 10 ataupun Hot 10 Play Anda bisa memanfaatkan tombol power dan volume bawah.

Screenshot Infinix Hot 10

Ya, ketika kedua tombol tersebut Anda tekan bersamaan, ponsel akan mengeluarkan bunyi shutter kamera yang dibarengi dengan kedipan layar. Hal tersebut merupakan penanda bahwa proses pengambilan screenshot telah selesai dilakukan.

Nantinya akan muncul kotak pratinjau di samping kiri bawah layar. Anda dapat mengklik kotak pratinjau tersebut kemudian pilih menu Edit untuk menyunting gambar atau Share agar bisa langsung membagikannya melalui layanan yang tersedia.

Namun jika hasilnya dirasa kurang bagus, Anda bisa memilih menu Delete untuk menghapusnya.

Quick Menu

Bila Anda sudah merasa mulai bosan memakai cara pertama, Infinix juga telah membekali Hot 10 dan Hot 10 Play dengan fitur screenshot lain.

Nah, untuk menggunakan cara yang kedua ini Anda cukup menarik status bar ke bawah hingga muncul Quick Menu. Selanjutnya cari menu Screenshot.

Tapi bila opsi Screenshot tidak berhasil ditemukan, Anda bisa menambahkannya secara manual yaitu dengan cara mengklik icon pensil lalu pilihlah menu yang ingin ditambahkan.

Gesture 3 Jari

Siapa bilang fitur screenshot 3 jari hanya ada di hp mahal saja? Buktinya, Infinix Hot 10 dan Infinix Hot 10 Play yang dihargai Rp 2 jutaan sudah memiliki fitur tersebut.

Tapi sebelum digunakan, fitur screenshot 3 jari pada kedua ponsel tersebut harus Anda aktifkan terlebih dahulu. Cukup buka menu Pengaturan > Tambahan Fitur > Aksi dan Gestur > Mengambil Tangkapan Layar dengan 3 Jari.

Jika sudah aktif, Anda bisa mencobanya langsung pada saat itu juga. Pertama-tama, tempelkan 3 jari Anda ke layar lalu usapkan secara bersamaan ke bawah.

Smart Panel

Cara ss Infinix Hot 10 tanpa tombol yang seterusnya adalah dengan memanfaatkan keberadaan fitur Smart Panel. Namun serupa dengan cara yang ketiga, untuk bisa memakai cara ini Anda diwajibkan untuk mengaktifkan fiturnya lebih dulu.

Masuk ke menu Pengaturan > Tambahan Fitur > Smart Panel dan aktifkan. Sekarang coba tarik bagian sisi kanan ponsel Infinix Anda lalu tahan selama beberapa detik.

Nantinya bakal muncul beberapa pilihan aplikasi dan menu termasuk salah satunya menu Screenshot.

BACA JUGA3 Cara Screenshot Samsung Galaxy Z Flip3

Nah, itulah empat cara screenshot Infinix Hot 10 dan Infinix Hot 10 Play. Selamat mencoba.

Share.

Leave A Reply