RANCAH POST – Kekurangan dan kelebihan Infinix Zero Ultra memang sedang ramai diperbincangkan oleh sejumlah pengamat gadget di Indonesia. Hal ini dikarenakan harga Infinix Zero Ultra yang jauh lebih murah dibanding HP flagship buatan vendor lain.

Infinix Zero Ultra sendiri diboyong ke Indonesia bersama Infinix Zero 20. Dilihat dari sisi manapun, spesifikasi Infinix Zero Ultra jelas lebih tinggi dibanding Zero 20.

Untuk mengenal ponsel ini lebih dekat, berikut Rancah Post telah merangkum beberapa kekurangan dan kelebihan Infinix Zero Ultra.

Kekurangan dan Kelebihan Infinix Zero Ultra

Kelebihan

Kamera 200 MP

Infinix Zero Ultra merupakan smartphone pertama dengan kamera 200 MP di Indonesia atau yang ketiga di dunia setelah Motorola X30 Pro dan Xiaomi 12T Pro.

Adapun 200 MP pada Infinix Zero Ultra sendiri diraih berkat penggunaan sensor Samsung ISOCELL HP1. Selain resolusinya yang diatas rata-rata, kamera tersebut juga didukung teknologi OIS.

Kamera tersebut ditemani oleh kamera ultrawide 13 MP dan depth sensor 2 MP. Sedangkan pada bagian depan terdapat kamera selfie tunggal beresolusi 32 MP.

Kamera utama Infinix Zero Ultra diklaim mampu merekam video hingga resolusi 4K pada 30 fps serta memiliki fitur Dual-View Video sehingga memungkinkan pengguna untuk dapat merekam video menggunakan kamera depan dan belakang secara bersamaan.

Fast Charging 180W

Kelebihan lain yang dimiliki oleh Infinix Zero Ultra adalah teknologi fast charging 180W atau yang disebut perusahaan sebagai Thunder Charge.

Berkat teknologi tersebut pengguna hanya perlu menunggu selama 12 menit untuk mengisi baterai ponsel dari kondisi 0% hingga 100%.

Baterai Infinix Zero Ultra sendiri memiliki kapasitas 4.500 mAh yang mengantongi sertifikasi TÜV Safe Fast Charging Certification. Jadi, selain cepat keamanannya juga tetap terjaga.

RAM Jumbo

Tak bisa dipungkiri lagi, kapasitas RAM sudah menjadi suatu patokan orang Indonesia sebelum membeli smartphone. Memang kapasitas RAM berpengaruh pada performa ponsel agar bisa menjalankan aplikasi dengan lancar.

Nah, Infinix Zero Ultra sendiri menawarkan RAM 8 GB yang dapat diperluas dengan fitur Extended RAM 5 GB sehingga total kapasitas RAM-nya menjadi 13 GB.

RAM tersebut dipasangkan dengan memori internal 256 GB yang menjanjikan keleluasan kepada pengguna untuk menginstal berbagai macam aplikasi tanpa harus khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

Layar

Smartphone yang satu ini juga hadir dengan spek layar kekinian, dimana perusahaan memodalinya dengan layar AMOLED 6.8 inci yang punya desain curved (melengkung).

Layar tersebut menghasilkan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel) dengan aspek rasio 20:9 dan fitur refresh rate 120 Hz. Selain itu di dalam layarnya juga sudah tersemat sensor pemindai sidik jari.

Kekurangan Infinix Zero Ultra

Chipset Selalu MediaTek

Ya, Infinix memang selalu menggunakan chipset bikinan MediaTek di untuk menjadi otak pacu ponsel pabrikannya termasuk Infinix Zero Ultra yang memakai chip MediaTek Dimensity 920 5G.

Bukannya chip tersebut tidak bagus, tapi rasanya akan jauh lebih baik apabila Infinix mencoba untuk berinovasi dengan menggunakan chipset lain seperti Snapdragon atau chipset lainnya.

BACA JUGA: Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y22, Udah Punya Fitur Upgrade RAM!

So, itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Infinix Zero Ultra versi tim Rancah Post.

Share.

Leave A Reply