Ingin publikasi kamu terlihat menarik di Instagram? Kamu bisa coba menggunakan salah satu aplikasi buat konten Instagram untuk mengatasinya.

Jika kamu seorang konten kreator ataupun selebriti Instagram, merencanakan konten merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan, dimana kamu harus mengekspresikan dengan hati-hati untuk menarik perhatian audiens.

Instagram sendiri merupakan salah satu platform media sosial paling populer yang bisa digunakan seluruh orang di dunia, salah satunya di Indonesia.

Dengan aplikasi tersebut, kamu bisa membagikan aktivitas dan momen penting di feed, reels, ataupun cerita Instagram.

Tenang saja, postingan yang kamu unggah juga bersifat permanen jika kamu tidak menghapusnya.

Memiliki jumlah audiens yang banyak, baik itu like ataupun komentar, tentunya jadi hal yang banyak diidamkan pengguna Instagram. Karena semakin banyak audiens yang melirik Instagram-mu maka semakin tinggi pula Insight akun tersebut.

Salah satu hal yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan audiens, yaitu membuat konten menarik, kamu bisa coba salah satu aplikasi di bawah ini untuk membuat konten Instagram.

Daftar Aplikasi Buat Konten Instagram Terbaik

VSCO

VSCO Cam
VSCO Cam. (IST)

Pertama, kamu bisa coba menggunakan aplikasi VSCO. Aplikasi editing yang satu ini diklaim bisa menciptakan konten yang profesional, tak heran jika banyak orang menggunakan aplikasi ini.

Selain itu VSCO juga memiliki interface yang sederhana, sehingga sangat mudah digunakn oleh siapapun.

Untuk menikmati semua fitur pada aplikasi ini secara lengkap, kamu bisa coba menggunakan versi premium atau berlangganannya.

Lightroom

Lightroom - Apk Konten Instagram
Lightroom – Apk Konten Instagram. (IST)

Siapa sih yang tidak mengenal platform editing yang satu ini? Ya, Lightroom diklaim sebagai aplikasi untuk membuat konten Instagram terbaik selanjutnya.

Pada aplikasi ini kamu bisa melakukan banyak hal, baik itu mengedit foto, video dan lainnya. Bahkan, foto yang kamu ambilpun bisa tampil layaknya jepretan SLR jika kamu mengeditnya pada aplikasi ini.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Adobe ini juga cukup digemari, karena kemampuannya menajamkan warna cukup bisa diandalkan.

Tak hanya itu, Lightroom juga kompatibel di semua jenis perangkat Android 5.0 keatas. Pastikan kamu menggunakan aplikasi ini dengan versi terbaru.

BACA JUGA:  Aplikasi Edit Audio PC

Snapseed

Snapseed
Snapseed. (IST)

Jika kamu ingin memiliki satu aplikasi serbaguna, mungkin Snapseed solusinya.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu bisa melakukan banyak hal pada Snapseed karena aplikasi ini dilengkapi dengan fitur yang sangat lengkap.

Beberapa fitur yang bisa kamu nikmati dari aplikasi ini yaitu, membuka file JPEG dengan RAW, membuat tampilan baru pada foto, kuas filter selektif, mengubah gaya foto, pangkas foto, mengatur warna, dan masih banyak lagi.

Menariknya, semua fitur yang ada pada aplikasi ini, bisa kamu gunakan secara gratis.

Canva

Canva - Apk Konten Instagram
Canva – Apk Konten Instagram. (IST)

Canva merupakan editor foto dan video gratis yang bisa kamu gunakan. Aplikasi ini juga diklaim bisa membuat konten Instagram yang menarik untuk menarik perhatian audiens.

Aplikasi Canva juga sering disebut sebagai aplikasi desain grafis, dimana kamu bisa membuat konten media sosial, kartu, selebaran, kolesa foto dan lainnya yang memukau.

Ukuran aplikasi ini juga cukup ringan, sehingga tidak akan membebani kinerja ponselmu, hanya saja beberapa fitur pada aplikasi ini harus kamu beli mulai dari RP 20.000 – Rp 890.000 per itemnya.

PicsArt

PicsArt
PicsArt. (IST)

Telah diunduh lebih dari 100 juta pengguna di Play Store tentunya membuktikan bahwa aplikasi ini sangat bisa diandalkan untuk membuat konten Instagram menarik setiap harinya.

Picsart adalah editor lengkap dengan semua alat yang bisa kamu andalkan untuk memberi sentuhan pribadi pada kontenmu sehingga beda dari yang lain.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa membuat kolase level profesional, desain dan tambah stiker, hapus dan ganti latar belakang, buat editan populer seperti Foto Blur, Golden Hour, Mirror Selfie, filter VHS atau Y2K.

Kamu juga bisa bergabung dengan komunitas PicsArt yang terdiri dari 150 juta kreator di seluruh dunia.

BACA JUGA:  Aplikasi Penghasil Uang Tanpa Modal

Itu dia beberapa aplikasi untuk membuat konten Instagram kamu jadi lebih menarik dan mendapt banyak viewers dan audiens untuk meningkatkan insight IG kamu.

Share.

Leave A Reply