RANCAH POST – Infinix Zero Ultra resmi menjadi smartphone pertama di Indonesia yang memiliki kamera 200 MP. Ponsel ini sendiri diluncurkan di Tanah Air berbarengan dengan Infinix Zero 20.

Kabar baiknya, harga Infinix Zero Ultra di Indonesia ternyata lebih murah ketimbang pasar Eropa dengan selisih sekitar Rp 1.5 jutaan.

Spesifikasi

Infinix Zero Ultra menampilkan layar berjenis AMOLED yang mengukur diagonal 6.8 inci. Layar tersebut sudah mendukung resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz serta ditanami sensor pemindai sidik jari.

Kerennya lagi, meski ditujukan untuk menyasar segmen mid-range, layar ponsel ini memiliki lengkungan di kedua sisinya serta bezel-nya juga tipis sehingga membuatnya tampak sekilas mirip dengan Vivo X80 Pro yang harganya lebih mahal.

Kemudian persis di bagian tengah atas layarnya terpatri sebuah punch hole berukuran mungil yang mewadahi kamera selfie beresolusi 32 MP.

Ngomongin soal kamera, Infinix Zero Ultra adalah HP ketiga di dunia yang punya kamera utama 200 MP setelah Motorola X30 Pro dan Xiaomi 12T Pro.

Kamera tersebut ditemani lensa ultrawide 13 MP dan depth sensor 2 MP. Pada kamera utamanya Infinix telah menyertakan teknologi OIS alias Optical Image Stabilization sehingga ponsel ini dapat memberikan hasil video yang jauh lebih baik.

Untuk kinerja, perangkat ini menggunakan chipset MediaTek Dimensity 920 yang sudah mendukung jaringan 5G. Chip ini didukung RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB.

Fitur lain yang membuat HP Infinix Zero Ultra ini jadi makin recommended adalah fitur pengisian cepat bernama Thunder Charger dengan output 108 Watt.

Fitur itu diklaim perusahaan dapat mengisi baterai Infinix Zero Ultra yang berkapasitas 4.500 mAh dari kondisi 0% sampai full 100% hanya dalam kurun waktu 12 menit atau lebih cepat dibanding fast charging 150W di Realme GT Neo 3.

Tak hanya cepat, teknologi Thunder Charger 180W ini juga menghimpun 111 mekanisme keamanan berbasis software dan hardware untuk mengoptimalkan kecepatan charging serta mencegah overheating.

Kelengkapan lain yang ada Infinix Zero Ultra diantaranya adalah slot dual SIM (nano), WiFi 6, Bluetooth, GPS, NFC dan port USB Type-C.

Harga Infinix Zero Ultra di Indonesia

Adapun harga resmi Infinix Zero Ultra di Indonesia adalah Rp 6.599.000. Ponsel ini bisa didapatkan secara online di Infinix Official Store yang tersebar di sejumlah e-commerce mulai tanggal 7 Oktober 2022 pukul 12.00 WIB.

BACA JUGA: Resmi Diumumkan, Inilah Spesifikasi dan Harga Infinix Zero 20

Sama seperti di Eropa, Infinix Zero Ultra juga hadir di Indonesia dalam dua varian warna yaitu Coslight Silver dan Genesis Noir.

Share.

Leave A Reply