Aplikai jual beli tanah – Perjalanan bisnis properti di Indonesia saat ini tengah memasuki laga yang cukup ketat. Hal ini dipicu karena kebutuhan individu atau kelompok akan properti yang terus meningkat disandingkan dengan beberapa tahun yang lalu.

Tidak hanya itu, ruang atau lahan yang semakin minim menjadi faktor lain dari persaingan properti. Juga ini menyebabkan semakin melambungnya harga suatu properti.

Tidak heran kebanyakan orang memutuskan untuk membeli tanah terlebih dahulu, lantas nanti mendirikan bangunan di atasnya.

Persaingan yang ketat di industri bisnis properti rupanya mendorong kemunculan banyaknya situs atau portal jual beli tanah di Internet.

Kendati proses jual atau beli sekarang dapat diakses lewat internet, namun perlu diperhatikan bahwa urusan properti seperti ini tidak dapat dilakukan secara sembrono.

Dengan demikian, kita harus mencari situs yang terpercaya. Gak mau kan kalau sampai kena tipu?

Nah, kali ini kami akan memaparkan beberapa situs jual beli tanah yang bisa membantumu untuk mencari atau membeli lahan tanah yang diinginkan. Yuk, dibaca sampai tuntas artikel berikut ini, yah!

Daftar Aplikasi Jual Beli Tanah Terpercaya dan Aman Digunakan

Tanah Kavling Indonesia

Tanah Kavling Indonesia
Tanah Kavling Indonesia. (IST)

Rencana pemindahan ibukota baru Indonesia ke Kalimantan Timur tepatnya di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Kutai Kartanegara telah digaungkan pada 2019.

Ini tentunya menjadi peluang manis bagi para pemilik tanah di area tersebut untuk menjual tanahnya. Nah, buat kamu yang berminat untuk memiliki sepetak tanah di kawasan ibukota baru bisa mengunjungi situs Tanah Kavling Indonesia.

Situs besutan CV. Intan Mutiara Persada ini menyediakan berbagai kavling di beberapa daerah di pulau Kalimantan di antaranya yaitu Balikpapan, Kutai Kartanegara, dan Penajam Paser Utara.

Meski daftar daerahnya masih sedikit tetapi kedepannya akan menampilkan daerah-daerah lain yang ada di Indonesia.

Tampilan dari situs Tanah Kavling Indonesia enak dipandang dan dijelajahi yang dilengkapi dengan beberapa menu seperti lokasi, informasi, jenis kavling, hingga kontak yang dapat dihubungi.

Pada menu Informasi, kamu akan diajak dengan pilihan beberapa submenu mulai dari lokasi kavling, syarat dan ketentuan, mekanisme kepemilikan, dan konfirmasi pembayaran.

Kamu juga bisa melihat dan memilih tanah berta blok yang masih tersedia. Pemaparan mengenai ketersedian dan pembelian tanah di situs ini cukup lengkap dan jelas sehingga tidak akan membuat kamu pusing.

Jika kamu memiliki keraguan dan kebingungan terkait proses pembelian tanah kamu bisa langsung menghubungi lewat Hotline atau WhatsApp.

OLX – Aplikasi Jual Beli Tanah

OLX - Apk Jual Beli Tanah
OLX – Apk Jual Beli Tanah. (IST)

Tentunya tidak asing lagi dengan OLX, salah satu platfotm jual beli online yang telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 2005. Semenjak pendiriannya, OLX menjadi wadah bagi pembeli maupun penjual untuk bertransaksi barang-barang bekas. Namun, ternyata di situs ini juga tidak hanya fokus pada penjualan atau pembelian barang, lahan tanahpun bisa di jual/beli di sini.

Di situs ini kamu bisa mencari berbagai jenis lahan mulai dari kebun, sawah, tanah pekarangan, tanah kavling dan lain-lain yang ada di seluruh Indonesia.

Kamu juga dapat mengatur fitur penyaringan atau Filter, jika ingin lebih mencari tanah yang diinginkan secara spesifik seperti harga tanah, sertifikasi, tipe, luas lahan, dan masih banyak lagi.

Di saat kamu mampir di sebuah toko, maka akan terpampang pula deskripsi penjualan tanah tersebut mulai dari harganya, info sekitar lokasi, hingga fasilitas.

Di OLX juga kamu bisa berkomunikasi langsung dengan penjual lewat kolom “Chat dengan Penjual”, jika ada hal yang ingin ditanyakan sebelum memutuskan untuk membeli.

Perlu diingat setiap toko tentunya memiliki deskripsi yang berbeda, yah!  Lalu, jika kamu ingin menjual lahan tanah milikmu atau keluargamu juga bisa memasarkannya di situs e-commerce ini.

BACA JUGA:  Aplikasi Jual Beli Sampah

Trovit

Trovit
Trovit. (IST)

Trovit adalah salah satu mesin pencari vertikal untuk iklan baris yang berasal dari negeri Matador, Spanyol. Pada Maret 2012, situs ini menjadi mesin pencari terkemuka untuk iklan baris di Eropa dan Amerika Latin. Kemudian, pada 2016 ekspansinya mencapai ke 51 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Meski di situs ini hanya memiliki dua menu utama yaitu “Rumah dijual” dan “Rumah disewakan”, akan tetapi tidak perlu khawatir lewat situs ini kamu bisa mencari properti lain mulai apartemen, kost, ruko, perumahan, villa, kontrakan, studio, kondominium, rukon, hingga lahan tanah.

Kamu dapat menemukan properti yang kamu inginkan khususnya tanah di seluruh provinsi di Indonesia pada situs ini. Selain itu, Torvit dilengkapi dengan fitur filter seperti info lokasi, luas, harga, sampai jenis properti.

Nah, Bagi kamu yang ingin membeli, menjual atau menyewakan terlebih dahulu kamu harus membuat akun Trovit dulu ya!

BACAA JUGA:  Aplikasi Delivery Makanan

Dengan adanya aplikasi jual beli tanah ini kamu bisa lebih mudah mempromosikan atau membeli tanah di lokasi yang strategis.

Share.

Leave A Reply