Di era teknologi seperti sekarang ini banyak hal diciptakan untuk menghasilkan uang, salah satunya aplikasi jual beli sampah.

Sampah merupakan salah satu masalah terbesar di Indonesia yang selalu bertambah setiap tahunnya.

Hal tersebut membuat beberapa perusahaan pusat perbelanjaan mengurangi penggunaan kantong plastik saat melayani konsumen dan menyediakan kantong khusus.

Selain hal tersebut, pemerintah juga selalu berusaha untuk menangani masalah tersebut, salah satu hal yang dibuat pemerintah yaitu proses pengumpulan sampah yang nantinya bisa ditukar dengan uang.

Mungkin belum banyak orang tahu mengenai hal ini, tapi dengan perkembangan teknologi kini sudah hadir aplikasi-aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk memperjual belikan semarang untuk mendapatkan uang.

Lalu ada aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk mendapatkan uang dari sampah? SImak artikel di bawah ini untuk mengetahuinya.

Daftar Aplikasi Jual Beli Sampah untuk Mendapatkan Uang

eRecycle

Pertama kamu bisa menggunakan aplikasi eRecycle. Aplikasi yang satu ini dibuat khusus sebagai layanan penjemputan sampah yang sudah dipilah oleh pemiliknya.

Semua sampah yang dikumpulkan nantinya akan dijemput ke rumah dan ditimbang secara akurat, diaman hasil timabangan tersebut akan mempengaruhi jumlah uang atau hadiah yang akan diberikan oleh lembaga tersebut.

Selain membantu pemerintah dalam proses mengelola sampah, kamu juga bisa membantu menjaga keseimbangan lingkungan sekitar jika mengelola sampah menggunakan aplikasi ini.

Duitin

Duitin - Apk Jual Beli Sampah
Duitin – Apk Jual Beli Sampah. (IST)

Selanjutnya ada aplikasi jual beli sampah bernama Duitin. Aplikasi ini adalah salah satu apk untuk memilah, mengumpulkan, dan mengelola sampah yang bisa didaur ulang.

Dengan adanya aplikasi ini, kamu bisa lebih mudah untuk mengelola sampah dan menjualnya ke Duitin Picker. Dimana pengelola aplikasi akan mendatangi rumah untuk menjemput sampah yang telah dikumpulkan.

Selain bisa mendapatkan uang, kamu juga bisa mendapatkan hadiah menarik lainnya karena sudah turut andil dalam gerakan bumi dengan tidak buang sampah sembarangan.

Untuk mendapatkan aplikasi ini kamu bisa mengunduhnya di Play Store.

BACA JUGA:  Aplikasi Watermark Foto Gratis

Octopus

Octopus
Octopus. (IST)

Octopus merupakan salah satu platform yang akan memudahkan masyarakat untuk mendaur ulang sampah non organik. Aplikasi ini akan membantu kamu mendistribusikan sampah untuk didaur ulang dan sekaligus memberikan kebaikan kepada Pelestari di sekitar kamu.

Menariknya kamu bisa mendapatkan poin untuk tiap kemasan bekas yang kamu daur ulang dan tukarkan menjadi berbagai voucher menarik.

Aplikasi ini juga memiliki antarmuka yang sederhana sehingga cukup mudah digunakan oleh siapapun.

Dibuang

Dibuang - Apk Jual Beli Sampah
Dibuang – Apk Jual Beli Sampah. (IST)

Aplikasi jual beli sampah berikutnya ada Dibuang. aplikasi ini merupakan salah satu platform daur ulang sampah online yang menghubungkan kamu dengan kolektor DIBUANG terdekat, sehingga kamu bisa lebih mudah mengelola dan menjual sampah-sampah non organik, seperti botol plastik, kertas, kardus, dan banyak lagi.

Kamu bisa memilih untuk dijemput langsung ke alamatmu (pickup), atau bawa sendiri ke titik drop off terdekat (drop off). Sampah yang telah dijual bisa ditukar dengan uang yang langsung dapat dicairkan!

Saat ini aplikasi Dibuang hanya melayani kota Tangerang dan sekitarnya saja. meskipun begitu jangan berkecil hati karena mereka sedang mengembangkan usahanya menjadi lebih besar agar hadir di kota-kota dengan masalah sampah di Indonesia.

Rapel

Rapel
Rapel. (IST)

Pada jajaran terakhir ada Rapel. Aplikasi ini diklaim menyediakan layanan untuk menjual sampah non-organik yang sudah dikelompokan dan dipilah dengan baik kepada kolektor atau agen pengepul sampah.

Sampah yang dijual bisa ditukar dengan uang dan akan mendapatkan poin yang nantinya bisa digunakan untuk mengklaim hadiah yang tersedia.

Dengan hadirnya aplikasi ini, pemerintah mengharapkan pengelolaan sampah di kota akan lebih baik demi menciptakan lingkungan yang lebih bersih.

BACA JUGA:  Aplikasi Belajar Membaca Al Quran

Itu dia beberapa daftar aplikasi jual beli sampah terbaik yang bisa membantu kamu untuk mengelola sampah agar tidak dibuang sembarangan atau membakarnya sembarangan.

 

Share.

Leave A Reply