Berita Ciamis, RANCAH POST – Baru-baru ini viral sebuah video yang memperlihatkan momen fashion show yang dilaksanakan di halaman Masjid Agung Ciamis, Jawa Barat.

Video tersebut ramai menuai kritikan pedas dari para warganet, terutama warga Ciamis. Mereka menyayangkan karena kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman tempat ibadah.

Berdasarkan informasi ayng dihimpun, fashion show di halaman Masjid Agung Ciamis itu digelar oleh komunitas make up artist (MUA) di Kabupaten Ciamis pada Minggu, 25 September 2022.

Video fashion show tersebut viral setelah diunggah oleh sejumlah akun, salah satunya akun Facebook Elman Jam’an II.

Dalam video tersebut terlihat sejunlah model perempuan dan laki-laki melakukan fashion show di halaman Masjid Agung Ciamis.

Beberapa model wanita ada yang mengenakan jilbab dan ada juga yang berjilbab.

Di lokasi tersebut juga tampak beberapa fotografer yang memotret para model. Selain di masjid, mereka juga melakukan kegiatan tersebut di Alun-alun Ciamis.

Setelah video fashion show di depan Masjid Agung Ciamis itu viral, ketua MUA Community Ciamis, Santi Novianti menyampaikan permintaan maaf.

Santi meminta maaf kepada masyarakat dn umat Islam di Ciamis atas beredarnya video tersebut.

“Assalamualaikum, saya selaku ketua umum MUA Community Kabupaten Ciamis, meminta maaf untuk seluruh masyarakat Kabupaten Ciamis khususnya DKM, para ulama Ciamis, atas kegiatan kemarin kita MUA Community,” ucap Santi.

Ia mengatakan, kegiatan fashion show di depan masjid itu merupakan ketidaksengajaan atau hanya spontanitas saja, dan tidak ada tujuan untuk tenar.

“Di sini kita tidak ada unsur kesengajaan dan tidak ingin nge-hits atau ingin apa-apa. Tapi tidak ada unsur untuk lebih tenar, tapi kita tidak sengaja,” ucapnya lagi.

“Mohon maaf di luar ekspektasi kita, untuk itu dari semua anggota MUA Community untuk seluruh umat Islam di Indonesia juga mungkin akan jadi pelajaran buat kita,” sambungnya.

Santi kembali meminta maaf kepada DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) atas tindakan yang tidak sengaja itu.

Dikutip dari Detik.com, Santi Novianti menjelaskan, kegiatan fashion show tersebut rencananya dilaksanakan di Taman Raflesia Ciamis, namun pada saat itu di lokasi tersebut sedang ada kegiatan.

Lalu, sebagai titik kumpul peserta fashion show, panitia menunjuk Masjid Agung Ciamis. Dan ketika menunggu, ada beberapa peserta yang foto-foto dan video fashion show di depan masjid lalu diunggah ke media sosial.

“Jadi sebetulnya tidak ada kegiatan di Masjid Agung itu spontanitas. Memang harusnya pas upload izin dulu, mungkin setelah di-upload itu banyak yang berbagi (share). Tidak konsultasi dulu ke saya. Karena memang saat itu saya telat datang,” kata Santi.

Kegiatan fashion show itu sendiri digelar sebagai ajang promosi. Untuk memperlihatkan eksistensi MUA Ciamis.

BACA JUGA: Beredar Video Mesum Diduga 2 Oknum Guru SD di Ciamis, Pasangan Selingkuh?

Kegiatan tersebut rencananya hanya digelar di Alun-alun Ciamis, dan kejadian di Masjid Agung Ciamis tidak ada dalam rundown acara dan spontanitas.

Share.

Leave A Reply