Cara cek kesehatan baterai HP iPhone perlu kamu ketahui agar performa smartphone tidak ikut menurun. Hal ini merupakan salah satu bentuk upaya menjaga performa smartphone agar tetap optimal. Jika ingin tahu cara cek kesehatan baterai, kamu simak artikelnya di sini.
Dengan berbagai aktivitas di smartphone menyebabkan performa baterai menjadi menurun. Terlebih jika penggunaan smartphone hingga melebihi batas waktu yang tidak wajar.
Kesehatan baterai yang menurun juga menjadi salah satu faktor penyebab baterai menjadi rusak, seperti fisik baterai mengembang, kapasitas baterai turun, dan sebagainya.
Supaya kamu tidak mengeluarkan biaya untuk mengganti baterai iPhone yang terbilang cukup mahal, maka lakukan cara cek kesehatan baterai HP iPhone X dan tipe lain secara berkala agar kondisi tetap optimal.

Cara Cek Kesehatan Baterai HP iPhone XR dan Lainnya

Cara mengecek kesehatan baterai HP iPhone adalah menambahkan fitur kesehatan baterai. Lalu, fitur tersebut akan memberikan informasi mengenai kesehatan baterai iPhone saat ini.
1. Tambahkan Fitur Terbaru di iPhone

Fitur iPhone
Fitur iPhone. (IST/Pixabay)
Untuk iPhone 6 dan versi lebih baru, iOS 11.3 dan versi lebih baru menambahkan fitur baru untuk menampilkan kesehatan baterai dan memberitahukan apabila baterai harus diganti. Caranya, buka pengaturan iPhone, kemudian pilih ‘Baterai’.
2. Pilih Kesehatan Baterai untuk Melihat Performanya
Selanjutnya, pilih ‘Kesehatan Baterai’ yang nantinya akan memberi informasi mengenai kapasitas, kinerja puncak baterai, dan apakah baterai yang kamu gunakan perlu servis atau tidak.
3. Cek Fitur Manajemen Kinerja pada iPhone
Selain itu, kamu juga dapat melihat apakah fitur manajemen kinerja yang secara dinamis mengelola kinerja maksimum untuk mencegah kematian tiba-tiba berada dalam keadaan aktif, dan dapat memilih untuk menonaktifkannya.
Itulah cara cek kesehatan baterai iPhone untuk mengetaui performa baterainya. Pastikan baterai HP kamu sehat ya, guys!
Share.

Leave A Reply