Cara cek nomor kartu ATM BRI sebenarnya tak harus melalui buku tabungan saja, dimana kamu bisa mengeceknya dengan berbagai metode.

Pada kartu rekening BRI saja, kamu juga bisa menemukan nomor kartu ATM kamu, tapi angkanya bisa saja terhapus karena serin terjadi gesekan antar kartu di dalam dompet.

Nomor rekening kartu biasanya berisikan 16 digit angka, di mana nomor tersebut merupakan sebuah identitas kartu dan sangat dibutuhkan untuk melakukan transfer, atau mendaftar mobile banking dan internet banking.

Namun bagaimana jika kartu tersebut hilang? Tak perlu khawatir, kamu bisa menggunakan beberapa cara untuk mengetahui nomor rekening kartu ATM BRI yang kamu miliki. Berikut selengkapnya.

Apa Itu Nomor Kartu ATM BRI?

Untuk kamu yang belum tahu, nomor rekening BRI merupakan sebuah 16 digit angka yang terdapat di buku tabungan dan kartu fisik ATM hal tersebut sudah dibuktikan karena dikutip dari laman resmi www.bri.co.id.

Nomor ini bersifat rahasia karena angkat tersebut berisikan banyak informasi dan identitas nasabah sebagai pemilik rekening.

Dengan begitu kamu harus melindungi dan merahasiakan nomor tersebut dari orang lain untuk menghindari hal yang tidak diinginkan terjadi, misalnya pembobolan rekening bank.

Sudah bukan rahasia umum lagi, jika di Indonesia tengah marak kasus pembobolan rekening, dan hal tersebut juga bisa saja terjadi pada rekening bank BRI.

Berikut ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor rekening BRI.

Cara Cek Nomor Kartu ATM BRI Lewat Internet Banking

Cara mengecek nomor kartu ATM yang hilang pertama kamu bisa menggunakan layanan Internet Banking. Cara ini bisa kamu gunakan saat kamu sedang bepergian tetapi lupa membawa kartu ATM.

Tapi pastikan kamu memiliki koneksi jaringan internet yang bagus untuk menggunakan cara ini, karena bersifat online.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama buka internet banking yang kamu miliki, kamu bisa membukanya dengan mengunjungi link https://ib.bri.co.id/ib-bri/, dan lakukan login.
  • Jika sudah masuk ke akaun yang kamu miliki, pilih opsi menu riwayat transaksi.
  • Untuk melihat nomor kartu ATM, pastikan kau memiliki riwayat transaksi sebelumnya, baik itu transfer atau tarik uang.
  • Jika sudah pilih status transaksi.
  • Nantinya akan muncul 6 digit angka nomor kartu ATM BRI milikmu.

Cara Cek Nomor Kartu ATM BRI Melalui BRImo

Cara lain jika kartu ATM BRI hilang sementara kamu membutuhkan nomor kartu tersebut ialah melalui aplikasi BRImo. Berikut cara cek nomor kartu ATM BRI melalui BRImo atau mobile banking milik BRI.
  • Buka aplikasi Mobile Banking BRI di HP.
  • Masukan username dan password.
  • Pilih menu ‘Mutasi’.
  • Pilih nomor rekening dan tanggal transaksi, lalu pilih ‘Cari’.
  • Secara otomatis, BRImo akan menampilkan riwayat transaksi, pada bagian riwayat transaksi penarikan tunai dari ATM akan tertera 16 digit nomor kartu ATM BRI.

BACA JUGA: Cara Cek FUP Indihome

Demikianlah cara cek nomor kartu ATM BRI yang bisa kamu lakukan jika kartu fisik ATM yang kam miliki hilang. Apalagi baru-baru ini BRI menerapkan sistem transaksi tarik tunai tanpa kartu.

Share.

Leave A Reply