Saat ini, IndiHome menjadi jaringan WiFi terbaik di Indonesia, untuk mengecek jumlah kuota internetnya kamu bisa menggunakan cara cek FUP IndiHome.

IndiHome sendiri merupakan salah satu penyedia jasa WiFi untuk di rumah atau tempat kerja. Layanan ini berdiri di bawah naungan Badan Usaha Milik Negara atau BUMN.

Kualitas jaringan yang dimiliki oleh IndiHome juga sudah tidak diragukan lagi, dimana mereka menawarkan kualitas pelayanan dan jaringan internet yang sangat kencang.

Tak heran jika banyak orang yang menggunakan layanan jasa internet yang satu ini di rumahnya. IndiHome juga menawarkan banyak pilihan paket internet yang cukup banyak dna bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Jika kamu salah satu pengguna IndiHome dirumah dan merasa jaringan sedikit lemot, mungkin kamu bisa cek kuota IndiHome melalui cek FUP IndiHome.

Penasaran dengan caranya? Yuk, simak artikel di bawah ini.

BACA JUGA: Cara Cek Saldo Refund Tokopedia

Cara Cek FUP Indihome

IndiHome memang menawarkan banyak pilihan paket internet unlimited atau tanpa batas waktu.

Tapi sekalipun kamu menggunakan paket tersebut, ada batasan tertentu yang diterapkan untuk membatasi pemakaian wajar setiap pengguna, sistem tersebut diberi nama FUP atau Fairly Usage Policy.

Jadi FUF merupakan batasan kuota yang memungkinkan penggunanya tetap menikmati layanan secara maksimal, jika penggunaan jaringan WiFi yang kamu miliki sudah melebihi batas maksimal, maka IndiHome akan mengurangi kecepatan akses internet tersebut.

Untuk mengecek FUP Indihome sendiri cukup mudah, ada dua cara yang bisa kamu lakukan. Berikut secara lengkapnya:

Cek FUP  Indihome melalui Website

Pertama kamu bisa menggunakan layanan website untuk mengecek FUP Indihome, berikut langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi browser yang kamu miliki dan kunjungi situs website https://subsystem.indihome.co.id/prepaid-system/sisakuota.
  • Selah situs tersebut terbuka, masukkan nomor ID pelanggan atau nomor internet yang kamu miliki.
  • Lalu masukkan kode huruf captcha yang ditampilkan di bawah kolom pengisian ID pelanggan tersebut.
  • Jika sudah klik Submit.

    Masukkan Nomor Pelanggan
    Masukkan Nomor Pelanggan. (IST)
  • Nantiya, halaman tersebut akan menampilkan informasi mengenai sisa kuota internet Indihome kamu di bagian paling bawah.
  • Jika sisa kuota internet Indihome kamu tercatat 0,00 GB, itu tandanya kamu sudah menggunakan internet melebihi batas FUP dan kecepatan internet kamu akan secara otomatis dibatasi.

Cara Cek FUP melalui Aplikasi MyIndihome

Aplikasi MyIndihome
Aplikasi MyIndihome. (IST)

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan aplikasi Indihome untuk mengecek kuota internet Indihome. Ini dia langkah-langkahnya:

  • Download dan pasang aplikasi MyIndihome di perangkat yang kamu gunakan, kamu bis amengunduhnya di Play Store atau App Store.
  • Selanjutnya, buka aplikasi tersebut dan lakukan login menggunakan akun Google atau nomor HP aktif yang kamu gunakan saat daftar berlangganan Indihome pertama kalinya.
  • Setelah itu, kamu kaan disuguhkan dengan tampilan dashboard utama aplikasi MyIndihome.
  • Pada bagian atas tampilan ini, geser kotak Your Total Bill ke kanan hingga kamu dapat melihat kotak This Month Usage.
  • Klik kota tersebut.
  • Kemudian akan muncul informasi mengenai pemakaian kuota internet kamu pada bulan tersebut dengan bertuliskan … (angka pemakaian) GB Used.
  • Kamu juga bisa melihat progress bar yang menampilkan informasi penggunaan FUP atau kuota internet yang sudah disediakan Indihome.
  • Jika tampilan bar tersebut penuh, itu tandanya kamu sudah menggunakan kuota pada batas penggunaan yang sudah ditentukan. Setelah itu kecepatan internet akan dibatasi secara otomatis.

BACA JUGA:  Cara Cek WhatsApp Web Dibajak

Itulah cara cek FUP Indihome yang bisa kamu lakukan untuk mengecek berapa besar penggunaan kuota internet pada jaringan WiFi yang kamu miliki.

 

 

Share.

Leave A Reply