Sosial Media, RANCAH POST – Jagat media sosial dihebohkan dengan viralnya video sebuah truk nyasar ke kuburan di Dusun Bogosari, Desa Pringsari, Kecamatan Pringapus, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Kejadian tersebut diketahui terjadi pada Rabu, 14 September 2022, pukul 06.30 WIB lalu. Truk pengangkut pasir dan batu bernopol H 1372 MY itu ditemukan sudah berada di jalan area makam.

Video penampakan mobil truk masuk ke area kuburan itu salah satunya diunggah oleh akun Instagran @portalsemarang.

Dalam video, terlihat truk berwarna hijau dan hitam sdauh berada di jalan dekat kuburan. Lokasi kejadian pun tampak diramaikan oleh warga yang heran sekaligus penasaran kenapa ada mobil besar masuk ke jalan kecil dan merupakan area kuburan.

Berdasarkan informasi yang ditulis oleh akun @portalsemarang, sopir truk itu diketahui bernama Edi Subroto,  warga Desa Kekep, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung

Mobil yang dikemudikan edit saat itu mengangkut material batu pasir dari daerah Muntilan menuju lokasi proyek bendungan Jragung, Desa Candirejo.

“Truk No. Pol. : H-1372-NY yang dikemudikan oleh Sdr EDI SUBROTO muat blantak (material batu pasir) dari Muntilan ke lokasi proyek bendungan jragung Desa Candirejo,” tulis akun @portalsemarang.

Setelah selesai bongkar, truk pun kembali pulang. Namun ketika di perjalanan, tepatnya di traffic light samping Mapolsek Bergas, ada dua wanita cantik membawa tas besar meminta tumpangan kepada sopir.

“Setelah selesai bongkar, maka truk kembali arah pulang, sesampai di TL samping Mapolsek Bergas, ada 2 (dua) orang wanita cantik membawa tas besar dan sebuah kardus ijin menumpang sampai Bawen,” sambungnya.

Edi akhirnya memberi tumpangan kepada dua wanita itu, dan ia pun melaju ke arah Bawen dengan kecepatan tinggi.

Setelah sampai di Terminal Bawen, kedua wanita cantik itu hendak memberikan uang Rp 150 ribu, namun Edi menolaknya.

Setelah turun dan mengucapkan terima kasih, kedua wanita itu mendadak hilang. Edi pun terkejut saat melihat sekitar ternyata ia berada di area makam Bogosari.

Edi pun langsung menangis dan berteriak-teriak ketakutan. Suara tangisan itu didengar oleh warga setempat yang langsung mendatanngi lokasi.

Tampak mobil itu terparkir di jalan dekat makam yang ternyata merupakan jalan buntu. Lihat videonya di sini.

Aparat kepolisian yang mendapat laporan terkait kejadian tersebut langsung mendatangi lokasi kejadian. Truk pun berhasil dievakuasi pada sore harinya.

Menurut warga sekitar, ternyata kejadian seperti ini bukanlah yang pertama kali. Kejadian serupa pernah terjadi berulang kali, di antaranya dialami oleh ojek online, kurir paket, hingga penjual susu keliling.

Dikutip dari Detik.com, terkait truk yang nyasar ke kuburan, warga setempat mengungkapkan bahwa truk tersebut ternyata sempat menyerempet atap rumah salah satu warga.

“Yang sopir truk ini kemarin datangnya ngebut banget, jalannya kencang, sampai nyerempet bagian atap rumah warga, padahal ada di tikungan tapi sopir dan truknya melaju kencang, sampai yang punya rumah kaget,” paparnya.

BACA JUGA: Pengakuan Sopir Mobil Nyasar di Hutan Angker, Ikuti Google Maps Hingga Alami Kejadian Misterius

Setelah menyerempet atap rumah, sopir masih terus melaju hingga berhenti di depan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Bulu. Ketika ditanyai warga, sopir truk mengaku baru saja mengantarkan dua wanita cantik.

Share.

Leave A Reply