RANCAH POST – Samsung Galaxy Tab Active4 Pro sebelumnya dijadwalkan rilis bersama Galaxy XCover 6 Pro pada bulan Juli lalu. Namun ternyata Samsung memiliki rencana lain dan memilih untuk merilis Galaxy XCover 6 Pro lebih dulu.

Sekarang Galaxy Tab Active4 Pro telah resmi diumumkan. Mirip dengan Galaxy XCover 6 Pro, tablet ini juga memiliki bodi berstandar militer MIL-STD-810H yang memungkinkan tablet ini dapat bertahan meski terjatuh dari ketinggian hingga 1.5 meter.

Selain itu ada pula dukungan sertifikasi IP68 sehingga membuat Galaxy Tab Active4 Pro tahan air dan debu, jadi cocok digunakan di berbagai kondisi khususnya para pekerja outdoor.

Identik dengan Galaxy Tab Active3, tablet ini juga dilengkapi aksesoris berupa S Pen yang bisa disisipkan di bagian samping kiri casing tablet (saat tablet digunakan dalam mode landscape).

Mengenai spesifikasi, Samsung Galaxy Tab Active4 Pro membawa layar TFT LCD 10.1 inci yang beresolusi 1.200 x 1.920 piksel dan telah dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Dalam hal kamera, tablet ini dilengkapi kamera belakang tunggal 13 MP f/1.9 yang dapat merekam video hingga resolusi 4K serta memiliki kamera selfie 8 MP f/2.0.

Galaxy Tab Active4 Pro dipersenjatai chipset 5G buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 778G dengan dukungan GPU Adreno 642L yang dibantu RAM 6 GB dan internal storage 128 GB.

Bila dirasa kurang pengguna masih bisa memperluas ruang penyimpanan tablet ini dengan kartu microSD hingga 1 TB.

Lebih lanjut, Galaxy Tab Active4 Pro mengemas baterai 7.600 mAh yang bisa dilepas atau removable. Sayangnya, pihak Samsung tidak mengungkap seberapa besar fitur pengisian daya yang disematkan pada tablet ini.

Dari segi keamanan, tablet yang menjalankan sistem operasi Android 12 ini mempunyai fitur Face Recognition dan sensor pemindai sidik jari (fingerprint) di bagian depan.

Dukungan konektivitas yang disediakannya juga sudah sangat lengkap mulai dari slot SIM (nano) 5G, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, Bluetooth 5.2, GPS, NFC, jack audio 3.5 mm dan port USB tipe C.

BACA JUGA: Samsung Galaxy A04s Melenggang dengan Exynos 850 dan RAM 4 GB

Untuk saat ini pihak Samsung masih belum mengumumkan harga Galaxy Tab Active4 Pro, perusahaan asal Korea Selatan hanya menyebut kalau tablet ini akan mereka edarkan di pasar Asia, Amerika Latin, Amerika Utara dan Timur Tengah pada akhir bulan ini.

Share.

Leave A Reply