RANCAH POST – Samsung akhirnya resmi mengumumkan kehadiran ponsel seri Galaxy A terbarunya, yaitu Galaxy A04 sebagai penerus dari Galaxy A03 yang mereka rilis pada November tahun lalu.

Tapi sayangnya, spesifikasi Samsung Galaxy A04 tidak memiliki peningkatan yang signifikan. Ya, ponsel ini hadir dengan layar, baterai dan kamera yang mirip seperti pendahulunya.

Kendati begitu bodi belakang Galaxy A04 terlihat lebih minimalis dibanding Galaxy A03, dimana kamera belakang ponsel ini disusun tanpa modul.

Spesifikasi

Galaxy A04 mengusung desain layar Infinity V berukuran 6.5 inci yang menghasilkan resolusi 720 x 1.600 piksel dengan aspek rasio 20:9 dan kerapatan 270 ppi.

Sementara itu poni berbentuk huruf V yang terpasang di bagian tengah atas layarnya menjadi rumah bagi kamera 5 MP f/2.2 untuk menunjang kegiatan selfie dan video call.

Lalu di belakang, ponsel ini dilengkapi dengan dua buah lensa kamera yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan sensor kedalaman (depth sensor) 2 MP. Resolusi kamera utamanya lebih tinggi dari Galaxy A03 yang beresolusi 48 MP.

Pihak Samsung belum mengungkap jenis chipset yang menjadi otak pacu bagi ponsel barunya ini. Namun berdasarkan informasi yang beredar kemungkinan ponsel ini memakai chip Exynos 850.

Dilansir dari GSM Arena, Samsung Galaxy A04 hadir dalam lima pilihan konfigurasi RAM dan memori penyimpanan internal yang meliputi, 4/32 GB, 4/64 GB, 6/64 GB, 4/128 GB dan 8/ 128 GB.

Kapasitas ruang penyimpanan dari kelima varian tersebut masih bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 1 TB, dengan begini pengguna tidak perlu khawatir kehabisan memori.

Lebih lanjut, ponsel yang menjalankan sistem operasi One UI Core 4.1 berbasis Android 12 ini ditopang baterai 5.000 mAh yang telah dilengkapi dengan fitur fast charging 10W.

Kelengkapan lainnya termasuk slot dual SIM (nano), jaringan 4G LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.0, GPS, jack audio 3.5 mm dan port micro USB.

Harga

Samsung Galaxy A04 tersedia dalam empat opsi warna, yaitu Hitam, Putih, Hijau dan Coklat. Namun sayangnya harga Samsung Galaxy A04 masih belum terungkap. Tapi menurut bocoran ponsel ini kabarnya akan dibanderol dengan harga 169 euro atau setara Rp 2.5 jutaan.

BACA JUGA: Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A04s, Bawa Kamera 50 MP dan Baterai 5.000 mAh

Kabar baiknya, saat ini Galaxy A04 sudah terdaftar di situs TKDN Kemenperin dan Postel Kominfo yang menandakan bahwa perangkat tersebut siap dipasarkan di Indonesia.

Share.

Leave A Reply