RANCAH POST – Samsung sedang bersiap-siap untuk mengumumkan kehadiran Galaxy A04s. Meski keberadaannya belum dikonfirmasi secara resmi oleh perusahaan, namun bocoran desain, spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A04s sudah berseliweran di dunia maya.

Situs GSM Arena melaporkan bahwa ponsel ini akan mengadopsi layar PLS LCD berukuran 6.5 inci dengan resolusi HD+ dan memiliki fitur refresh rate 90 Hz serta tingkat kecerahaan 400 nits.

Smartphone yang kabarnya akan dijual dengan harga dibawah Rp 2 jutaan tersebut bakal mengandalkan chipset Exynos 850 yang diracik dengan dua opsi kapasitas RAM masing-masing 3 GB dan 4 GB.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A04s
Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A04s. (IST)

Selain itu, Galaxy A04s juga menawarkan dua pilihan memori penyimpanan, yaitu 32 GB dan 64 GB yang masih bisa diperluas dengan kartu memori eksternal (microSD).

Lalu bagaimana untuk kameranya? Ponsel ini dikatakan bakal hadir dengan membawa pengaturan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP, macro 2 MP dan depth sensor 2 MP. Sedangkan untuk selfie perusahaan telah menyematkan kamera beresolusi 5 MP di bagian depan ponsel.

Urusan daya tahan, calon penerus dari Samsung Galaxy A03s tersebut akan ditopang baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 15W via kabel USB Type-C.

Sementara untuk keamanan ada sensor pemindai sidik jari yang dipasang menyatu dengan tombol power (side mounted) serta tersedia pula fitur Face Unlock.

Dukungan konektivitas yang ditawarkannya juga sudah komplit mulai dari slot dual SIM (nano) dengan jaringan LTE, WiFi dual band, Bluetooth 5.1, GPS dan jack audio 3.5 mm.

Menurut rumor yang beredar, harga Samsung Galaxy A04s akan berada di kisaran Rp 2-2.5 jutaan di Eropa. Tapi besar kemungkinan harganya bakal jadi lebih murah saat dirilis di pasar Asia.

Nah, kabar baiknya Galaxy A04s saat ini sudah terdaftar di situs P3DN Kemenperin dan Postel Kominfo yang menandakan bahwa ponsel tersebut juga bakal dijual di Indonesia secara resmi.

BACA JUGA: Perbedaan Spesifikasi Samsung Galaxy Z Flip4 vs Galaxy Z Flip3

Kendati begitu pihak Samsung Indonesia masih belum memberikan konfirmasi apapun, jadi kita tunggu saja pengumumannya.

Share.

Leave A Reply