Viral Video, RANCAH POST – Seorang bapak-bapak pengemudi mobil terekam kamera mendadak turun dari mobil untuk hormat ke bendera Merah Putih. Momen itu kontan membuat warganet terharu sekaligus bangga.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @farrasih pada Rabu, 17 Agustus 2022, terlihat seorang pria paruh baya berdiri di depan mobilnya ketika karnaval kemerdekaan melintas di jalan.

Tak disangka, ia langsung memberi hormat kepada sang Merah Putih yang tengah dibawa keliling oleh warga sekitar.

Menurut pengunggah video, bapak itu sampai rela berhenti dan turun dari mobilnya untuk hormat ke bendera Merah Putih. Ia pun merasa salut akan hal ini.

“Gua salut sama bapak bapak ini dia sampai berhenti dari mobil freednya cuma buat menghormati bendera merah putih,” tulis akun @farrasih dalam keterangan unggahannya.

Hebatnya lagi bapak itu tampak berdiri dengan sikap sempurna, lalu memberikan hormat dalam waktu yang cukup lama.

Rasa nasionalisme dalam diri bapak tersebut membuatnya rela turun dari mobilnya dan langsung hormat kepada Sang Merah Putih.

Video itu sendiri diambil dari samping bapak tersebut berdiri. Sepertinya ia tidak sadar sedang direkam oleh seseorang di sana.

Momen bapak-bapak turun dari mobil lalu berdiri tegak dan hormat ke bendera Merah Putih itu langsung dibanjiri berbagai komentar dari warganet yang merasa kagum dengannya.

Videonya bahkan telah ditonton lebih dari 1 juta kali sampai berita ini diterbitkan. Sayangnya, akun @farrasih tidak menyebutkan kapan dan di mana lokasi video itu diambil.

@farrasih

gua salut sama bapak bapak ini dia sampai berhenti dari mobil freednya cuma buat menghormati bendera merah putih .. 🫡👏🏻#kemerdekaanindonesia🇮🇩 #MenjadiIndonesia #viral #fyp #fypシ

♬ Bagimu Negri – Gita Gutawa

BLUKARkejar, “Beliau mungkin salah satu pelaku sejarah yg masih hidup,pasti kakek terharu liat moment itu bangga indonesia sudah 77 tahun merdeka.”

Raf.collection, “Karna mereka memang2 benar tau bagaimana susah ny dulu untuk merdeka ,, akhir merdeka hingga saat ini 🥰”

Jollie_yola, “sosok pahlawan masa silam yg kembali hidup dalam raga bapak ini🙏 ( adab dan semangatnya ) panjang umur pak, indonesia langka orang seperti bapak🙏”

BACA JUGA: VIRAL Perjuangan Paskibra Kibarkan Bendera di Lapangan Penuh Lumpur, Endingnya Menangis Haru

Boris Sidauruk, “Bpk itu tau sakitnya dlm perjuangan dlh walau pun dia tdk ikut perang, tp masih sempat hidup dlm kesusahan itu. merasakan, seperti ibu saya cerita dlh.”

Share.

Leave A Reply