Viral Video, RANCAH POST – Ada banyak momen viral saat perayaan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satunya adalah momen saat upacara pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibra di Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Ya, anggota Paskibra tersebut tengah viral di media sosial karena kibarkan bendera Merah Putih di lapangan yang penuh lumpur saat upacara HUT ke-77 RI.

Kendati demikian, tak menyurutkan semangat mereka untuk menjalankan tugasnya dengan baik. Momen saat Paskibra kibarkan bendera di lapangan yang penuh lumpur itu viral setelah diunggah oleh akun TikTok @gurugegeh.

Diunggah pada Rabu, 17 Agustus 2022, vdeio tersebut telah dotonton lebih dari 19 juta kali.

Dalam video terlihat anggota Paskibra hendak mengibarkan bendera merah putih walaupun area lapangan dipenuhi lumpur.

Langkah mereka tampak terasa berat karena berjalan di area lumpur. Namun hal itu bukan menjadi penghalang bagi mereka untuk tetap fokus dan semangat.

Video kemudian menampilkan anggota Paskibra setelah selesai melakukan pengibaran bendera Merah Putih di lapangan penuh lumpur.

Tampak celana dan rok mereka sangat kotor karena terkena lumpur. Tak berselang lama, sang pelatih pun berbicara kepada mereka.

“Pelatih: Sekarang, kalian terserah! Mau peluk saya atau tidak,” kata sang pelatih.

Mendengar hal itu, mereka langsung menangis haru dan memeluk pelatih yang mengenakan seragam loreng hijau.

Mereka menangis haru sekaligus elga karena berhasil mengibarkan bendera dengan lancar walau di lokasi yang penuh lumpur.

@gurugegeh

Merdeka! #fyp #indonesiamerdeka #kemeriahan #kabupatenbone #paskibra #paskibrakaindonesia

♬ suara asli – gurugegeh – gurugegeh

Selain ditonton belasan juta kali, momen Paskibra bertugas di lapangan penuh lumpur itu juga dibanjiri puluhan ribu komentar dari warganet.

WahyuniFitriAD, “Terharuuuuu 🥺 🥺 perjuangan sekali dgn kondisi yang pastinya d luar dugaan para paskibraka,,proud of u all.”

Rhitha Fadillah, “dlu pngin bgt cita” jdi paskib 🥺 .suka bgt klw liat baris” gt
tp syang aja gk kesampaian.disetiap lomba baris” disekolah di desa agustusn gt pst ikutan.”

Mitaimogen, “kami bangga pada kalian ❤❤ sangat profesional menjalankan tugas dan kewajiban hingga bendera merah putih berkibar,tak peduli medannya.”

BACA JUGA: Pilu! Ayah Meninggal Tepat di Hari Pengukuhan, Anggota Paskibraka Tuban Berusaha Tetap Tegar

celsy, “Masya Allah saya sangat bangga dengan prestasi para paskibraka kec sibulue, tak terasa 😭😭😭 menetes karena Mrs terharu banget.”

Share.

Leave A Reply