Berita Tasikmalaya, RANCAH POST – Beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang ibu muda di Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat meninggal dunia saat mengikuti lomba balap karung perayaan HUT ke-77 RI pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Dalam video yang beredar di media sosial mulanya terlihat wanita bernama Rini (29), warga Kampung Gunung Bubut, Kelurahan Cipawitra, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya sedang mengikuti lomba balap karung bersama ibu-ibu lainnya.

Rini tampak mengikuti lomba balap karung dengan semangat agar bisa menjadi pemenang. Sejumlah penonton yang berada di lokasi pun terdengar terus menyemangatinya.

Rini pun tampak berhasil menjadi yang terdepan. Namun kejadian tak terduga terjadi ketika Rini baru menuntaskan separuh perlombaan dan melakukan gerakan memutar.

Baru saja satu lompatan, ia tersungkur dan tidak bangun lagi. Para penonton yang awalnya bersorak-sorai mendadak panik karena Rini tak merespons ketika dipanggil.

Warga yang berada di lokasi pun segera membawa Rini ke klinik untuk mendapat pertolongan medis. Namun belum sempat ditangani tim medis, Rini sudah dinyatakan meninggal dunia.

Dikutip dari Detik.com, Kapolsek Mangkubumi Iptu Hartono mengatakan, ketika petugas klinik melakukan pemeriksaan Rini diketahui sudah meninggal.

Dari hasil pemeriksaan, korban mempunyai riwayat penyakit hipertensi. Selain itu, korban juga baru melahirkan dua bulan yang lalu.

Menurut Hartono, pihak keluarga korban telah menerima kejadian ini dan tidak akan menuntut siapa pun. Korban pun sudah dimakamkan oleh pihak keluarga.

“Pada saat kami datang ke TKP, korban sudah siap dimakamkan. Suami korban dan pihak keluarga menyatakan menerima kejadian ini sebagai musibah dan tidak akan menuntut siapa pun,” kata Hartono.

BACA JUGA: Senggolan Berbalas Lempar Karung Hingga Tersungkur di Road Race Bondowoso Jadi Viral

Kejadian ibu muda di Tasikmalaya meninggal dunia saat mengikuti lomba balap karung itu juga viral di media sosial. Warganet turut berduka cita atas atas meninggalnya Rini.

Share.

Leave A Reply