Sosial Media, RANCAH POST – Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea akhirnya ditunjuk pihak Alfamart menjadi pengacara dalam kasus ibu-ibu pencuri cokelat vs karyawan Alfamart Sampora, Tangerang Selatan.

Kabar tersebut diinformasikan secara langsung oleh Hotman Paris dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya.

“Menanggapi terkait peristiwa pencurian yang terjadi di toko Alfamart Sampora, Tangerang Selatan pada hari Sabtu, 13 Agustus 2022. Saya mewakili manajemen Alfamart menyatakan dan menegaskan bahwa perusahaan sepenuhnya mendukung karyawan kami yang mendasarkan investigas awal menjalankan tugasnya sesuai dengan prosedur,” kata Solihin selaku Corporate Affairs Director PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk.

“Kami menolak tindakan intimidasi yang dilakukan terhadap karyawan yang telah berupaya menjalankan tugasnya dengan baik. Alfamart telah menunjuk kantor hukum Hotman Paris Hutapea sebagai kuasa hukum kami,” sambungnya.

Unggahan di Akun Instagram Hotman Paris
Unggahan di Akun Instagram Hotman Paris. (IST)

Sebelumnya, Hotman Paris Hutapea menyatakan siap membela karyawan Alfamart menghadapi ibu-ibu pencuri cokelat dalam kasus ini. Hotman bahkan siap memberikan bantuan secara gratis.

“Hotman lagi di Bali, baca semua DM-DM yang datang ke Hotman, mengadu tentang pegawai Alfamart. Halo pegawai Alfamart, kamu hubungi saya jangan takut saya siap membela kamu gratis. Hotman Paris siap membela pegawai Alfamart secara gratis, oke hubungi saya, DM saya segera,” tutur Hotman Paris dalam video yang diunggah di akun Instagram-nya.

Hotman pun menyarankan ke karyawan Alfamart agar tidak perlu meminta maaf kepada ibu-ibu yang curi cokelat di retail tersebut.

“Jangan minta maaf kalau kau merasa tidak bersalah. Jangan minta maaf kalau kau tidak merasa bersalah,” ungkapnya lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, beredar sebuah video yang menayangkan sejumlah karyawan Alfamart memergoki seorang wanita pengemudi mobil Mercy yang mencuri cokelat di toko.

Setelah aksinya ketahuan, si ibu pun akhirnya mau membayar cokelat yang telah dia curi. Tak berselang lama, kembali beredar video karyawan Alfamart menyampaikan klarifikasi dan permintaan maaf ke ibu pencuri cokelat.

Terungkap jika karyawan tersebut dikabarkan telah diancam UU ITE oleh si ibu dan kuasa hukumnya karena menyebarkan video saat kedapatan mencuri coklat.

Kabar mengenai Hotman Paris resmi jadi pengacara Alfamart itu mendapat respons positif dari warganet.

adelieeem, “Jangan merasa di atas , sehingga hukum bs di perjual belikan. Semnagt. Jgn tertindas.”

aqilanazwaanakbunda, “Setuju banget,wong nyuri kok nggak mau diteriaki maling.”

m_andri80, “Jgn Mau di ajak damai secara kekeluargaan,, karena dia bukan keluarga 😂😂 Kasih efek jera.”

BACA JUGA: Heboh Wanita Pengemudi Mercy Terciduk Curi Cokelat di Alfamart, Endingnya Bikin Geram

jumy_r89, “Auto ketat ketir itu org😂😂 bang Hotman SDH sah ditunjuk mnjdi kuasa hukum Alfamart👏👏”

Share.

Leave A Reply