Viral Video, RANCAH POST – Seorang tukang siomay panen pujian karena gercep alias gerak cepat tolong balita yang sendirian di depan rumahnya dengan pagar yang terbuka.

Aksi heroik tukang siomay itu sempat terekam kamera CCTV pemilik rumah dan videonya diunggah ke media sosial hingga menjadi viral.

Diketahui kejadian itu terjadi pada Senin, 8 Agustus 2022, pukul 18.40 waktu setempat, dan videonya diunggah oleh akun TikTok @ayasz_.

Pemilik akun yang merupakan kakak si balita pun mengatakan, kejadian ini akan menjadi pembelajaran bagi keluarganya agar tidak lalai menjaga anak.

“Abang abang somay yang baik hatinya🥹😭 bener bener jadi pembelajaran bangett buat ngga lalai jaga anak yang lagi aktif aktif nya🥺,” tulis akun tersebut dalam keterangan unggahannya.

Dalam video, mulanya terlihat seorang pria yang disebut adalah sopir di rumah tersebut tampak keluar dari dalam rumah. Namun ia tidak menutupnya kembali.

Tak berselang lama, seorang balita muncul dari dalam rumah lalu keluar karena pintunya terbuka.

“Jadi adik aku itu lagi sama supir aku, ntah supir aku itu mau ke mana tapi dia keluar ngga tutup pintu rumah & pintu gerbang, orang rumah juga ngga ada yang enggeh kalo adik aku keluar rumah, karna dipikir nya adik aku lagi sama supir aku,” tulis keterangan dalam video.

Rekaman CCTV selanjutnya menampilkan bagian garasi. Tampak balita itu sudah keluar rumah dan berada di garasi dengan gerbang yang terbuka lebar.

Kemudian, dia berjalan ke arah depan dan tampak kebingungan ketika melihat jalan yang banyak dilalui kendaraan.

“Adik aku di sini kayak mau keluar ngikutin supir aku tapi kayaknya dia takut juga karna banyak motor lewat jadi celingak celinguk aja sendirian,” paparnya.

Tak berselang lama, tampak ada seorang pedagang siomay keliling yang melihat balita itu sendirian di garasi dengan pagar yang terbuka lebar.

Diduga karena khawatir balita itu mendadak menyebrang jalan yang ramai kendaraan, tukang siomay lantas menolong si balita.

Dia memarkirkan sepedanya dan langsung menggendong balita itu, lalu membawanya ke dalam rumah.

“Sampe akhirnya ada abang somay yang baik banget, ngeliat pintu rumah dan gerbang kebuka, terus liat adik aku sendirian, dia gendong adik aku dan ketok ketok pintu rumah manggil mamah aku,” ungkap pengunggah video.

@ayasz_

Abang abang somay yang baik hatinya🥹😭 bener bener jadi pembelajaran bangett buat ngga lalai jaga anak yang lagi aktif aktif nya🥺

♬ suara asli – ayasz – ayasz

Di video berikutnya, akun @ayasz_ tampak bertemu lagi dengan tukang siomay itu. Dia mengucapkan terima kasih sekaligus memborong dagangannya.

Sementara itu, video saat tukang siomay tolong balita yang sendirian di depan rumah itu dibanjiri berbagai komentar dari warganet. Mereka pun turut mengucapkan terima kasih karena kebaikan tukang siomay, balita itu terhindar dari bahaya.

Yenssss, “sumpah ini abang tukang somay deket rumah saya, dia emang baikkk bgt orangnyaa mana asikkk makanya siomaynya laris manis teruss🥺🥰”

Ade Rahesya Pranaja, “dibilangin baik2 kak supirnya next time klo keluar pintu ditutup lagi, garasi juga ditutup lagi. untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan.”

purple rose🦒🐿️, “tapi si dedenya pas d gendong ga ngamuk ya,ap karena masih terlalu kecila atau tau ni orang baik,sehat sll bang ,trmksh jg bwt kknya dah saling ingtn.”

BACA JUGA: Definisi Kerja Keras, Emak-emak ini Jual Beragam Barang dan Jasa Pakai Motor, Ada Laundry hingga Siomay

Hahahahaha004, “Semoga abang somay nya dagangannya cepet habis lakuu lancar terus rezekinya oranh baik🥰”

Share.

Leave A Reply