Sosial Media, RANCAH POST – Seorang emak-emak sukses menyita perhatian publik karena jual beragam barang dan jasa dalam satu motor. Mulai dari jasa gosok keliling, laundry keliling, jual mainan anak, sapu, sayuran, jajanan, hingga siomay.

Momen ketika emak-emak itu berkeliling menjajakkan barang dan jasa itu sempat diabadikan oleh seorang pria. Lalu videonya diunggah oleh akun TikTok @bantalgulingenak_ pada Jumat, 11 Maret 2022.

“Orang usaha adaa aja yak. Suka nemu yang kek gini juga ga?” tulis akun TikTok @bantalgulingenak_ dalam keterangan unggahannya.

Dalam video tersebut terlihat seorang emak-emak pedagang sedang berhenti di pinggir jalan. Dari kejauhan pun ia langsung menyita perhatian dengan berbagai hal yang ia bawa.

Bukan hanya satu atau dua macam saja, emak-emak yang tak diketahui identitasnya ini setidaknya menjajakkan sekitar 8 barang dan jasa. Bahkan ia sampai mengangkut mesin cuci dan meja setrika.

Selain itu, ada sayuran, bumbu dapur, ikan hias, sapu lidi, sapu ijuk, ikan hias, balon, kain pel, jajanan, bola, hingga siomay.

Semua produk-produk itu diangkut dalam satu motor hingga memenuhi semua bagian motornya. Ketika direkam, emak-emak itu tampak sedang membereskan barang dagangannya agar lebih rapi.

“Eh di deket rumah lo ada yang kek gini gak sih. Segala di jual ama diam sampe bawa mesin lho dia. Mantep gak tuh, siomay juga ada,” ucap perekam video.

Akun TikTok @bantalgulingenak_ tidak menjelaskan secara pasti kapan dan di mana lokasi emak-emak yang jual beragam dan jasa dalam satu motor itu.

Namun warganet yang melihat video itu merasa salut dengan perjuangan si emak dalam mencari nafkah yang begitu luar biasa. Mereka juga mendoakan agar emak-emak itu diberi kelancaran dalam menjalankan pekerjaannya.

@bantalgulingenak_

Orang usaha adaa aja yak. Suka nemu yang kek gini juga ga? #fyp #foryou

♬ Ting Ting Ting – Rian.A

TMS, “Bu makasih ya inspirasi londry kelilingnya. Ga kepikiran mesin cucinya yg dibawa muter2 🥺”

arisandhy, “Gokil ((gosok keliling)) hahahhaha keren nih, sukses terus bu semoga banyak yang order ya! 🤣”

Alesha Khanza, “busettt bener,segitu amat yah buat nyari makan,..
tp salut sama ibunya semangat bu.. 😁”

BACA JUGA: VIRAL Emak-emak Pedagang di Mandalika Lancar Bahasa Inggris, Netizen Dibuat Takjub!

Anu Gilang, “emang gak ada yang bisa ngalahin ibu ibu pake pattern leopard 👍”

Share.

Leave A Reply