RANCAH POST – Melalui postingannya di akun Instagram @infinixid, pihak Infinix telah berjanji akan mendatangkan salah satu smartphone entry level terbarunya, yaitu Infinix Smart 6 Plus.

Secara global, Infinix Smart 6 Plus ini memiliki dua versi berbeda. Untuk versi yang pertama dianugerahi layar 6.6 inci, sedangkan versi yang kedua punya ukuran layar lebih besar, yaitu 6.82 inci.

Dilihat dari foto yang diupload akun Instagram @infinixid, perusahaan asal China itu dipastikan bakal memboyong Smart 6 Plus versi layar 6.82 inci ke Indonesia.

New Infinix Smart 6 Series
New Infinix Smart 6 Series. (SS)

Ponsel tersebut rencananya akan diluncurkan di Indonesia pada 15 Agustus 2022 mendatang dan bakal dijual melalui e-commerce Lazada. Sekedar informasi, sebelum diumumkan bakal masuk ke Indonesia ponsel ini telah lebih dulu meluncur di India.

Infinix Smart 6 Plus dipersenjatai chipset MediaTek Helio G25 yang berpadu dengan RAM 3 GB dan internal storage 64 GB. Jika dirasa kurang, pengguna masih bisa memperluasnya dengan bantuan kartu microSD.

Di sektor kamera, ponsel entry level ini dibekali dua buah kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 8 MP dan AI Lens. Sementara untuk menunjang kegiatan selfie terpasang kamera 5 MP yang diapit dua LED flash.

Urusan daya tahan, saudara dari Infinix Smart 6 dan Infinix Smart 6 HD ini ditopang baterai 5.000 mAh dengan fast charging 10W yang dapat diisi ulang menggunakan kabel micro USB.

HP Infinix Smart 6+ menjalankan sistem operasi Android 12 Go Edition yang dilapisi antarmuka khas Infinix, yaitu XOS 10.6. Fitur lain termasuk slot dual SIM (nano) dengan jaringan 4G VoLTE, slot microSD hingga 512 GB, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 5.0, GPS, FM radio dan jack audio 3.5 mm.

Di India, ponsel ini dijual dengan harga 7.999 rupee (sekitar Rp 1.5 jutaan). Ada dua opsi warna yang ditawarkan, yaitu Miracle Black dan Tranquil Sea Blue.

BACA JUGA: HP Infinix Hot 12 Pro Debut dengan Chipset Unisoc T616 dan Baterai 5.000 mAh

Lantas berapa harga Infinix Smart 6 Plus di Indonesia? Kita tunggu saja pengumumannya pada 15 Agustus mendatang.

Share.

Leave A Reply