Sosial Media, RANCAH POST – Beberapa waktu lalu viral sebuah video yang memperlihatkan penampakan ratusan kemasan minyak goreng yang tumpah dan mengambang di tengah laut.

Video tersebut ramai diunggah oleh banyak akun, salah satunya akun Instagram @undercover.id pada Selasa, 2 Agustus 2022 lalu.

Dalam video, terlihat seorang pria sedang berusaha mengevakuasi minyak goreng kemasan yang tercecer dan mengapung di laut. Ia tampak berenang dengan menggunakan ban karet lalu memasukkan satu persatu minyak ke dalam karung.

“Proses evakuasi minyak goreng,” ucap seorang pria di video itu.

Selain pria itu, terdapat sejumlah pria lainnya yang duduk di pinggiran kapal dan mengambil satu persatu minyak goreng dan melemparkannya ke atas kapal.

Terlihat tumpukan ratusan minyak goreng di atas kapal yang sudah berhasil diambil. Namun itu masih sedikit, karena di lautan masih tercecer ratusan bahkan ribuan minyak goreng kemasan.

Sayangnya, sampai saat ini belum diketahui penyebab minyak goreng kemasan itu bisa tercecer dan mengambang di laut. Selain itu, belum diketahui juga di mana lokasinya.

“Ratusan minyak goreng kemasan tumpah ruah di tengah laut. Belum diketahui apa penyebabnya, dan kapan tepatnya. Namun, terlihat beberapa pemuda mengevakuasinya kembali ke atas kapal,” tulis akun Instagram@undercover.id.

Akan tetapi berdasarkan informasi yang beredar, kejadian ini terjadi di sekitar laut Jawa.

“Menurut informasi kejadian ini di sekitar laut Jawa. Semoga saja semua minyak ini dapat dievakuasi tanpa meninggalkan bekas / sampah plastik bekas minyak yang tumpah,” sambungnya. Lihat videonya di sini.

Sementara itu, evakuasi minyak goreng kemasan yang terapung di laut itu menuai berbagai komentar dari warganet yang memenuhi unggahan video tersebut.

Beberapa warganet menduga minyak goreng itu merupakan muatan ari kapal akrgo yang tenggelam beberapa waktu lalu.

dendeparwae, “Baru di ketemukan beras di kubur ini minyak goreng di laut siapa tuan dermawan nya 🤲 🤲🤲 semoga tau tuanya.”

ariefrusdiawanpet, “Jangan sampai viral ke group w.a emak emak pasti sedih mereka melihat ini”

_nakha00, “Positif thinking aja mungkin ada kecelakaan di laut, ga mungkin kan minyaknya sengaja dibuang karena mulai tercium penimbunnnya.”

BACA JUGA: Viral Video Kendaraan Pengangkut Minyak Goreng Kecelakaan, Sikap Warga Bikin Publik Salut

nurrahmahalli, “Bukankah kmren ada berita kapal kargo tenggelam ya.. terus brang”nya kan pada ngapung…”

Share.

Leave A Reply