RANCAH POST – Nothing merupakan perusahaan ponsel baru yang didirikan oleh Carl Pei mantan pendiri OnePlus. Nah, baru-baru ini perusahaan tersebut telah merilis ponsel pertamanya yang bernama Nothing Phone (1).

Hadir dengan mengusung desain yang tak biasa dan memiliki spesifikasi kelas tinggi menjadikan Nothing Phone (1) sebagai salah satu ponsel terfavorit. Bahkan tak sedikit konsumen yang menggantungkan harapan agar ponsel tersebut segera rilis di Indonesia.

Untuk sejauh ini, pihak perusahaan masih belum memberikan kabar apapun mengenai suksesor Nothing Phone (1). Namun situs GSM Arena telah melaporkan bahwa dalam waktu dekat akan hadir ponsel Nothing Phone (1) versi Lite.

Sumber mengatakan bahwa Nothing Phone (1) Lite yang akan segera datang tidak akan memiliki bodi LED Glyph melainkan bodi belakangnya akan dibuat menggunakan material kaca seperti kebanyakan ponsel pada umumnya.

Selain itu, versi Lite ini juga diklaim tidak akan memiliki dukungan wireless charging namun dalam kotak penjualannya akan disertakan adapter charger 42W.

Lebih lanjut, sumber juga mengungkap bahwa Nothing Phone (1) Lite akan tersedia dalam varian memori 6 GB + 128 GB serta disokong baterai berdaya tampung 5.000 mAh.

Ponsel tersebut diprediksi akan dijual dengan harga lebih terjangkau, yaitu berada di kisaran Rp 4.7 jutaan. Sebagai perbandingan Nothing Phone (1) versi reguler saat ini dijual dengan harga Rp 6 jutaan.

Nothing Phone (1) versi reguler itu sendiri mengadopsi layar OLED berbentang 6.55 inci yang mendukung resolusi Full HD+ (1.080 x 2.400 piksel), refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz dan dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

Di pojok kiri atas layarnya perusahaan menyematkan punch hole berukuran mungil yang didedikasikan sebagai wadah kamera selfie 16 MP yang menggunakan sensor Sony IMX471.

Untuk fotografi, perangkat ini membawa pengaturan kamera belakang ganda yang terdiri dari kamera utama Sony IMX766 dengan resolusi 50 MP dan kamera ultrawide 50 MP.

Soal kinerja, Nothing mempersenjatai ponsel pertama buatannya ini dengan SoC Snapdragon 778G+ yang didukung RAM hingga 12 GB dan menawarkan ruang penyimpanan internal mencapai 256 GB.

BACA JUGA: Belum Genap Sebulan Dirilis, Layar Nothing Phone (1) Dilaporkan Bermasalah

Mengenai daya tahan, Nothing Phone (1) dijejali baterai 4.500 mAh yang sudah memiliki fitur pengisian cepat 33 watt. Nah, fitur ini memungkinkan baterai dapat terisi penuh hanya dalam 70 menit.

Share.

Leave A Reply