Viral Video, RANCAH POST – Publik dibuat miris dengan kondisi seorang bapak bertubuh kurus kering yang harus tidur di kolong jembatan di daerah Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Ketika didatangi seorang pria, bapak itu tampak bertelanjang dada. Sehingga begitu jelas terlihat tubuh kurusnya.

Momen pria itu mendatangi bapak-bapak yang sedang tidur di kolong jembatan sendiran sempat direkam. Videonya pun diunggah ke media sosial dan kini ramai di-repost oleh banyak akun.

Dalam video itu terlihat seorang bapak dengan tubuh sangat kurus dan bertelanjang dada sedang tertidur lelap di lolong jembatan.

Bapak itu tidur dengan posisi duduk dan menelungkupkan kepala di atas bantal kusamnya. Sementara itu, kaosnya tampak diikatkan di pinggangnya.

Si perekam video pun coba menghampirinya sambil membangunkan si bapak yang tampak terlelap.

“Permisi, pak,” ucap si pria sambil memberikan kantong berisi makanan.

Kemudian, bapak itu terbangun dan menerima makanan yang diberikan oleh pria tersebut kepadanya.

“Bapak sakit?” tanya perekam video.

“Iya,” jawab singkat si bapak dengan suara pelan.

“Bapak di sini sendirian?” tanya lagi si pria.

“Iya,” jawab si bapak yang baru bangun.

Ketika menjawab pertanyaan, bapak itu terdengar lemas dan nafasnya juga tersengah-sengal. Entah penyakit apa yang dideritanya, namun tubuhnya tampak sangat kurus hingga tulangnya terlihat jelas.

Setelah berbincang-bincang, perekam video lantas memberikan amplop berisi uang sebagai bantuan darinya untuk bapak tersebut.

“Ini ada sedikit rezeki dari orang-orang baik, diterima ya pak,” kata perekam video.

Melalu keterangan unggahannya, akun yang pertama kali mengunggah video pun mengatakan jika dirinya tidak memiliki maksud apa pun merekam bapak tersebut.

Ia hanya ingin mengajak oang-orang yang melintas di arah Serpong untuk membantu si bapak yang tinggal di kolong jembatan.

“Mohon maaf sebelumnya ga ada maksud apa2. Bagi temen2 yg lewat arah Serpong. Sebelum putaran balik ada sosok bapak2 di kolong jembatan. Kalau ada yang lewat dibantu yah kakak yg baik hati,” tulis pemilik video mediliem dalam unggahannya.

Video kondisi bapak yang tidur di kolong jembatan langsung membuat warganet prihatin. Mereka ramai ingin memberikan bantuan kepada bapak tersebut. Lihat videonya di sini.

willywisec, “Kak yg vidioin siapa boleh bagi nomor hp / instagramnya ? Saya mau bicara , atau yg tau lokasi bapak ini tlong kabarin ya.”

dewi_inanta, “Gini ni yg harusnya diurusin sm pemerintah bukannya ngurusin aplikasi😭”

idaayuriesha, “Sakit ati liat nya😢 smoga ada yang membantu karena sperti nya bapak ini tidak hanya butuh bantuan materi saja.”

BACA JUGA: Memilukan! Kakek Tanpa Identitas ini Tinggal Seorang Diri di Semak-Semak

agungbayu_s.a, “Kayanya saya tau lokasinya dan pernah liat bapaknya deh. Jl.MH Tamrin, Flay Over Jasa Marga sebelah Hotel Great Western Hotel Grand Serpong Mall,Kebon Nanas, Tangerang.”

Informasi terkini, bapak tersebut diketahui telah dievakuasi oleh Tim Reaksi Cepat Dinas Sosial Kota Tangerang. Bapak tersebut langsung dilarikan ke ruamh sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Share.

Leave A Reply