Sering kehabisan kuota padahal waktu penggunaannya masih lama? Kamu bisa menggunakan aplikasi data plan untuk mengaturnya.

Adanya aplikasi ini bisa mempermudah pengguna untuk mengkoordinasi penggunaan kuota internet yang kamu miliki setiap bulannya.

Tak jarang dari mereka merasa boros karena penggunaan kuota aplikasi lebih dari kontrol penggunanya akibat terlalu boros berselancar di dunia internet.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan yaitu data plan untuk menghemat penggunaan paket data di smartphone yang kamu gunakan.

Aplikasi apa saja yang recommended digunakan? Berikut informasi lengkapnya.

Rekomendasi Aplikasi Data Plan Terbaik di Smartphone

My DataManager

My DataManager
My DataManager. (IST)

Pada jajaran pertama kamu bisa menggunakan aplikasi My DataManger. Dengan aplikasi ini, kmau bisa memantau penggunaan kuota internet dengan mudah.

My DataManager juga memiliki kemampuan untuk melacak penggunaan internet, baik itu dari data seluler, penggunaan WiFi atau saat roaming.

Aplikasi ini memiliki antarmuka yang simpel dan dilengkapi dengan berbagai fitur menarik, mulai dari pelacak penggunaan kuota, alarm khusus, pelacak aplikasi, penghemat uang dan masih banyak lagi.

Datally by Google – Aplikasi Data Plan

Datally by Google - Apk Data
Datally by Google – Apk Data. (IST)

Aplikasi data plan milik Google selanjutnya ada Dataally by Google. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dikembangkan oleh Google untuk membantu penggunanya dalam manajemen berbagai penggunaan data.

Dengan aplikasi ini kamu bisa melacak seberapa banyak penggunaan internet dan mengurangi intensitas penggunaan internet.

Selain itu, aplikasi ini juga akan menampilkan deretan aplikasi yang paling banyak mengonsumsi data setiap harinya.

Hal tersebut bisa menjadi bahan evaluasi untuk pengguna agar menutup aplikasi tersebut saat sudah tidak digunakan kembali.

BACA JUGA:  Aplikasi Pengelola File

GlassWire

GlassWire
GlassWire. (IST)

GlassWire adalah monitor penggunaan data terbaik untuk Android! Aplikasi ini akan memudahkan kamu untuk memantau penggunaan data seluler, batas data, dan aktivitas jaringan WiFi yang kamu gunakan.

Adapun beberapa fitur menarik yang bisa kamu nikmati dari apk ini, seperti Peringatan data, Lihat grafik aplikasi mana yang saat ini menggunakan data operator seluler, Periksa Pengukur Kecepatan dan masih banyak lagi.

Menariknya dengan aplikasi ini kamu bisa blokir aplikasi agar tidak terhubung ke jaringan, atau izinkan atau tolak koneksi baru sebelum dimulai dengan firewall seluler GlassWire.

MobiStat – Aplikasi Data Plan

MobiStat - Apk Data
MobiStat – Apk Data. (IST)

MobiStat juga menjadi salah satu platform yang bisa kamu gunakan. Namun perlu kamu ketahui, MobiStat hanya bisa digunakan di perangkat iOS saja.

Platform ini sendiri akan bekerja untuk memantau penggunaan data internet baik itu dalam mode data seluler, WiFi atau roaming.

Tak hanya itu, mereka juga menyediakan ruang untuk menyimpan riwayat statistis pemakaian internet setiap harinya. Jadi kamu bisa meminimalisir penggunaan aplikasi yang menyedot banyak kuota internet.

Smart Manager

Smart Manager
Smart Manager. (IST)

Siapa sih yang tidak mengenal aplikasi ini? Ya, Smart Manager merupakan aplikasi serbaguna yang bisa kamu gunakan, salah satunya untuk memanajemen penggunaan kuota internet.

Mungkin aplikasi ini lebih dikenal sebagai aplikasi Penghemat Daya, Baterai, dan pengelolaan memori Gratis yang akan meningkatkan kinerja ponsel dan memperpanjang masa penggunaannya.

Untuk mendapatkan aplikasi ini kamu bisa mengunduhnya di Play Store.

DataFlow

Sama dengan MobiStat, aplikasi yang satu ini dibuat khusus untuk pengguna smartphone iOS.

Fitur yang dimiliki apk ini juga sama dengan platform manager lainnya, dimana mereka akan mencatat penggunaan data seluler atau WiFi.

Menariknya, DataFlow bisa kamu koneksikan dengan Apple Watch. Jadi kamu juga bisa membuat data plan untuk kedua perangkat tersebut.

Ada juga fitur unggulan yang bisa kamu nikmati dari aplikasi ini. Semua grafik yang diberikan juga memiliki hasil yang akurat dan maksimal.

BACA JUGA:  Aplikasi Backup Data HP ke PC

Itulah beberapa daftar aplikasi data plan terbaik untuk mengontrol penggunaan kuota internet agar tidak membludak.

Share.

Leave A Reply