Proses pencadangan data kini bisa dilakukan dengan mudah menggunakan aplikasi backup data HP ke PC.

Dengan adanya aplikasi tersebut, proses backup data lebih singkat tanpa harus menyambungkan kabel USB ke laptop yang cukup membuat ribet.

Melakukan backup memang bukan suatu hal yang menyenangkan, bahkan bisa dikategorikan sebagai hal yang membosankan, dimana kamu harus menunggu prosesnya.

Hal tersebut terkadang membuat orang menyepelekan proses backup, padahal mem-backup data dan file cukup penting dan bisa meminimalisir hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti terhapus, rusak, atau hilangnya

Jika sebelumnya, proses backup selalu berlangsung lama tapi semenjak hadir aplikasi backup data kamu bisa melakukan backup dengan cepat tanpa takut memakan waktu.

Nah, jika kamu masih bingung memilih aplikasi apa untuk melakukan backup, berikut kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi backup data HP ke PC yang bisa kamu coba.

Rekomendasi Aplikasi Backup Data HP ke PC

MyBackup

MyBackup
MyBackup. (IST)

MyBackup merupakan salah satu platform paling banyak digunakan pertama yang menjadi rekomendasi kami kali ini.

Dengan aplikasi ini kamu bisa dengan mudah mencadangkan dan memulihkan semua kontak kamu dari perangkat pribadi tanpa memerlukan komputer atau sinkronisasi.

Menariknya, melalui aplikasi ini kamu bisa mencadangkan semua kontak  dengan satu kali tekan dan mengirim data di HP sendiri sebagai lampiran vcf melalui email.

Semua kontak kemudian dapat dengan mudah dipulihkan kapan saja hanya dengan membuka file di akun email yang kamu gunakan.

Helium – Aplikasi Backup Data HP ke PC

Helium - Apk Backup Data HP ke PC
Helium – Apk Backup Data HP ke PC. (IST)

Helium merupakan salah satu platform  kunci Lisensi untuk Sinkronisasi dan Cadangan data yang bisa kamu backup ke berbagai perangkat termasuk PC.

Aplikasi backup data HP ke PC yang satu ini memiliki banyak fitur menarik yang bisa mempermudah proses pencadangan mulai dari, jadwal pencadangan otomatis, pemulihan cloud, sinkronisasi aplikasi Android ke Android atau ke PC dan masih banyak lagi.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan secara gratis tanpa iklan, menarik bukan?

BACA JUGA:  Aplikasi Pencari Pembantu dan Asisten Rumah

Backup Your Mobile

Backup Your Mobile
Backup Your Mobile. (IST)

Kemudian ada apk Backup Your Mobile, aplikasi ini dibuat khusus untuk mencadangkan dan memulihkan aplikasi atau informasi pribadi yang nantinya bisa disimpan dipulihkan dalam perangkat apapun.

Dengan adanya aplikasi ini pengguna bisa Menghemat ruang telepon dengan lokal & awan cadangkan, pulihkan, mentransfer app atau berkas yang tidak sering digunakan.

Tapi perlu kamu ketahui data hanya dapat cadangkan atau pulihkan via masuk pihak ketiga atau akun aplikasi. App Restore Backup Transfer juga  tidak dapat cadangkan Permainan Rekam karena pembatasan sistem.

G Cloud Backup – Aplikasi Backup Data HP ke PC

G Cloud Backup - Apk Backup Data HP ke PC
G Cloud Backup – Apk Backup Data HP ke PC. (IST)

 

Apakah kamu mempunyai masalah dengan memori ponsel? Banyak file data yang tidak terbaca karena ruang penyimpnan penuh? Segera backup file dan data pada smartphone-mu menggunakan apk G Cloud Backup.

Dengan menggunakan backup app data Android ini, file data akan tersimpan aman meskipun file aslinya sudah terhapus.

Aplikasi Cadangan Android Gratis yang sederhana  ini juga sangat bisa diandalkan untuk melindungi kontak, pesan, foto, video, musik, dokumen, log panggilan, file, dan lainnya yang tidak ada habisnya ke lokasi cloud yang aman.

Super Backup & Restore

Super Backup Restore

Super Backup Restore.(IST)

Jika kamu mencari aplikasi yang dapat menghubungkan langsung pada Google Mail, aplikasi ini bisa menjadi solusinya.

Kamu bisa membackup berbagai jenis file maupun aplikasi pada Super Backup ini. Menarik bukan?

Setelah selesai kamu backup, file tersebut dapat kamu lihat pada Google Drive.

Box

Box

Box.(IST)

Selanjutnya ada Box, aplikasi transfer data terbaik yang memiliki interface yang menarik sehingga banyak peminatnya. Aplikasi ini dikeluarkan pada tahun 2010.

Dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa melakukan transfer data dari ponsel ke box dengan mudah dan aman.

Selain itu, Box juga bisa kamu gunakan untuk mendistribusikan file offline dengan cepat.

My Cloud

My Cloud

My Cloud.(IST)

Rekomendasi apk terakhir ada MyCloud. Aplikasi ini memiliki tampilan yang menyerupai battery saver, sehingga sangat mudah digunakan.

Lebih hebatnya, aplikasi ini juga bisa kamu gunakan pada tablet atau iOS lainnya.

Selain itu, semua file data yang kamu transfer ke My Cloud akan terklasifikasi sesuai tipe filenya masing-masing.

BACA JUGA:  Aplikasi Kontrol HP Jarak Jauh

Itu dia aplikasi backup data HP ke PC untuk Android yang bisa kamu gunakan. Selalu pastikan file tersimpan dengan aman ya!

Share.

Leave A Reply