Saat ini banyak barang canggih yang bisa kamu manfaatkan, salah satunya yaitu aplikasi kontrol HP jarak jauh tanpa alat khusus.

Seperti kita ketahui, HP atau gadget merupakan salah satu perangkat yang sering digunakan dan dibawa kemana-mana setiap harinya.

Pengguna HP juga setiap tahunnya selalu meningkat, dimana penggunanya sebagian besar dari kalangan anak-anak hingga remaja.

Hal tersebut tentunya menjadi kekhawatiran tersendiri untuk para orang tua, karena pesatnya teknologi sekarang ini semuanya bisa diakses dengan instan menggunakan HP.

Untuk mengatasi kekhawatiran tersebut, kamu membutuhkan mekanisme yang kuat, misalnya menggunakan platform kontrol HP jarak jauh untuk memantau kondisi anak.

Nah, berikut kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi kontrol HP jarak jauh yang sangat bisa diandalkan.

Rekomendasi Aplikasi Kontrol HP Jarak Jauh

Unified Remote

Pada jajaran pertama kamu bisa menggunakan Unified Remote, aplikasi ini merupakan salah satu  apk Android yang bisa digunakan untuk mengontrol HP dari jarak jauh.

Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana, sehingga mudah digunakan oleh siapapun, termasuk orang tua yang ingin memantau aktivitas anaknya.

Selain itu, aplikasi ini juga tersedia di berbagai platform utama, mulai dari Windows, Mac, Linux, Android, dll.

TeamViewer Remote Control – Aplikasi Kontrol HP Jarak Jauh

TeamViewer Remote Control - Apk Kontrol HP Jarak Jauh
TeamViewer Remote Control – Apk Kontrol HP Jarak Jauh. (IST)

Aplikasi kontrol HP jarak jauh kedua ada TeamViewer Remote Control. Aplikasi ini cukup populer, dimana kamu bisa mengaksesnya melalui komputer dan Android.

Cara kerja aplikasi ini juga sangat baik, dimana mereka bisa mengelola ponsel Android dari lokasi yang sangat jauh.

Tapi untuk memantaunya, kamu harus memasang aplikasi QuickSupport pada HP target agar bisa mengendalikan kendali jarak jauh dari lokasi yang jauh.

Tak hanya itu, TeamViewer Remote Control juga memberikan kontrol penuh atas perangkat, layaknya kamu yang mengoperasikannya.

BACA JUGA: Aplikasi Remote Desktop

Join.me

Join.me
Join.me. (IST)

Join.me juga bisa menjadi salah satu pilihan aplikasi yang bisa kamu gunakan selanjutnya. Pada aplikasi ini, kamu bisa mengontrol siapapun dengan mudah dan cepat.

Alat ini biasanya digunakan sebagai pelatihan yang hebat untuk membantu penggunanya mengontrol aktivitas, seperti Obrolan bawaan, memperbesar dan memperkecil, memantau peserta rapat dengan mudah  dan melihat anotasi yang dibuat oleh orang lain.

Untuk mendapatkan aplikasi ini kamu bisa mengunduhnya di Play Store.

Chrome Remote Control – Aplikasi Kontrol HP Jarak Jauh

Chrome Remote Control - Apk Kontrol HP Jarak Jauh
Chrome Remote Control – Apk Kontrol HP Jarak Jauh. (IST)

Kemudian ada Chrome Remote Control sebagai salah satu aplikasi kontrol HP dan PC jarak jauh yang bisa kamu gunakan.

Chrome Remote Control bisa menjadi pilihan terbaik aplikasi yang memberikan cara termudah untuk berbagai layar antar perangkat.

Selain itu, aplikasi kontrol ini hanya diakses satu pihak saja, jadi kamu tidak perlu menginstalnya di HP atau PC target.

AirDroid Cast

AirDroid Cast
AirDroid Cast. (IST)

Selain aplikasi remote desktop, AirDroid Cast juga bisa kamu gunakan sebagai aplikasi kontrol HP,, lho. Dengan aplikasi ini kamu bisa terhubung dengan perangkat Android meskipun saat berjauhan sekalipun.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur tambahan lainnya, mulai dari transfer file dan folder tanpa batas, memantau lokasi jauh melalui kamera perangkat secara real time dan lainnya.

Hanya saja, kamu haru menggunakan versi premium atau berlangganan untuk menggunakan fitur tersebut.

VNC Viewer for Android

VNC Viewer for Android
VNC Viewer for Android. (IST)

VNC Viewer for Android menjadi rekomendasi terakhir aplikasi remote HP yang bisa kamu coba.

Aplikasi ini dibuat khusus untuk mendapatkan akses ke mesin jarak dengan mudah menggunakan server VNC.

Banyak fitur yang dapat disesuaikan memungkinkan kamu menyesuaikan cara perangkat mengontrol peta ke kontrol desktop yang kamu miliki..

Hasil dari koneksi server tersebut, kamu bisa menikmati banyak hal, mulai dari ekspor dan impor file dengan mudah, simpan informasi koneksi, kontrol ZOOM, kontrol keyboard dan mouse dan lainnya.

BACA JUGA:  Aplikasi Sound Effect

Nah, itu dia beberapa rekomendasi aplikasi kontrol HP jarak jauh yang bisa kamu gunakan.

Share.

Leave A Reply