Viral Video, RANCAH POST – Momen akad nikah pasangan tunawicara sukses membuat warganet terharu. Momen itu juga viral di media sosial setelah dibagikan oleh akun TikTok @duabelas191 pada 18 Juli 2022 lalu.

Dari narasi yang ditulis akun tersebut, diketahui pasangan tunawicara itu bernama Isma dan Gugun.

“Akad nikah Isma & Gugun. Sakinah Mawadah Marahmah,” tulis dalam video itu.

Dalam video itu terlihat mempelai wanita sedang meminta restu kepada ayah kandungnya sebelum melaksanakan ijab kabul.

Dengan menggunakan bahasa isyarat, ia memohon doa restu dari kedua orang tuanya ketika akan menikah dengan pria pilihannya.

“Mohon doa restu kepada Ayah dan Mama, dan mohon Ayah berkenan menikahkan dengan Isma calon suami pilihan Isma, yaitu Gugun Gunawan. Semoga di bawah bimbingan doa dan restu Ayah serta Mama,” ucap pengantin wanita.

Setelah memohon doa restu, selanjutnya akad nikah pun dimulai. Tampak ayah mempelai wanita berjabat tangan dengan pengantin pria saat ijab kabul.

“Saya nikahkan dan kawinkan Anda dengan anak saya Isma Nurazizah dengan maskawin 20 gram emas dibayar tunai,” ucap ayah mempelai wanita.

Pengantin pria kemudian melakukan ijab kabul dengan menggunakan bahasa isyarat dan dibantu oleh seorang interpreter di sampingnya. Interpreter pun mengartikan satu persatu gerakan pengantin pria saat ijab kabul.

Momen akad nikah pasangan tunawicara ini viral hingga telah ditonton lebih dari 2,3 juta kali. Ribuan warganet pun turut memberikan komentar diunggahan tersebut.

Mereka ramai memberi ucapan selamat dan doa kepada pasangan yang baru resmi menjadi suami istri.

@duabelas191

nikah isma&gugun

♬ suara asli – duabelas – duabelas

Mahfud, “ya allah kabulkanlah doa² orang buat yg terbaik untuk mereka…semoga langgeng sampai akhir hayat…amiiiin ya allaah..🤲🏼🤲🏼”

Reni Fly, “buktikan pada semua wanita mbak karna laki laki yg tulus dan Nerima apa adanya itu masih ada👍”

Irfan, “Langgen terus sakinah mawadah dan mempunyai anak yg pinter dan bisa membagikan kedua orang tua amin.”

BACA JUGA: Viral Pengantin Pria Pakai Celana Kolor Saat Resepsi Pernikahan, Panen Kritikan

HartaTahta_Yanti, “ini mah kemarin Minggu saya lewat ada tulisan ismi dan Gugun rumahnya samping musollah arah jalan raya serang klw gak salah.”

Share.

Leave A Reply