Hari Raya Idul Adha 2022 sebentar lagi. Seperti diketahui, Hari Raya Idul Adha jatuh pada Minggu, 10 Juli 2022 setelah diputuskan melalui sidang isbat oleh Kementerian Agama.

Keputusan ini berbeda dengan penetapan Idul Adha oleh Pimpinan Pusat (PP) Mummadiyah, yang menyatakan Idul Adha jatuh pada Sabtu, 9 Juli 2022 yang tertuang dalam Maklumat Nomor 01/MLM/I.0/E/2022 tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadhan, Syawal, dan Zulhijah 1443 H.

Kendati ada perbedaan, jangan lupa untuk tetap merayakan hari raya Idul Adha 2022 dengan mengirimkan kata ucapan kepada orang-orang tersayang.

Mulai dari keluarga, kerabat, teman, sahabat, rekan kerja, atau bahkan warganet di media sosial. Di bawah ini Rancah Post telah merangkum kata-kata ucapan selamat hari raya Idul Adha atau hari raya Kurban 2022 yang bisa dijadikan sebagai referensi.

BACA JUGA: 35 Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022, Pas Buat Dikirim ke Keluarga hingga Rekan Kerja

Kata Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2022

  1. Senandung Takbir bergema di hati Mengagungkan kebesaranmu Illahi Robbi Mengingatkan betapa kecilnya diri ini Meski kerap berbuat salah dan khilaf Sungguh maafkan aku sahabat.
  2. Kami sekeluarga mohon maaf lahir-batin. Selamat Idul Adha. Semoga perjalanan hidup kita semakin mudah dengan rezeki yang cukup dan berkah. Salam untuk keluarga.
  3. Ya Allah… Jadikanlah setiap helaan napas kami sebagai bukti cinta kepada-Mu. Jadikanlah kurban kami sebagai jalan panjang mendekati-Mu. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H.
  4. Ya Allah, jadikanlah setiap helaan nafasku sebagai bukti cintaku kepada-Mu dan pengorbanan kami sebagai bukti kami mendekatkan diri kepada-Mu. Selamat Hari Raya Idul Adha.
  5. Air wudhu basahi wajah. Tunaikan Shalat adalah ibadah. Di hari raya Idul Adha 1443 H. Semoga sambut bahagia berlimpah.
  6. Semoga Allah memberi Anda semua kemakmuran dan kesuksesan. Semoga Allah memberkati Anda dengan kekayaan dan kebahagiaan dan memberi Anda kehidupan yang sehat. Selamat Iduladha.
  7. Hidup adalah timbal balik, Apa yang kamu berikan akan kembali, apa yang kamu tanam akan tumbuh, dan apa yang kamu korbankan akan berbuah pahala. Selamat berkurban dan mohon maaf lahir dan batin.
  8. Ayam berkokok menyongsong pagi, Tunaikan Shalat Ied dengan sanak saudari, Keberkahan pagi nan fitri, Mudah-mudahan Hari Raya Idul Adha ini senantiasa berarti.
  9. Hari penuh makna serta kerinduan untuk saling bertemu dan berkumpul bersama keluarga. Selamat Hari Raya Idul Adha 2022, Semoga keberkahan senantiasa menyertai.
  10. Keluarga besar (isi nama) mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H. Semoga Allah menerima ibadah kurban kita. Aamiin.
  11. Pengorbanan yang kita berikan di tahun ini semoga menjadi amalan ibadah ikhlas hanya kepada Allah SWT. Sebagai makhluknya, saya memohon maaf jika ada salah kata dan perbuatan. Semoga kita selalu dilapangkan rezeki dan keberkahan.
  12. Buah jambu buah semangka, dibelinya jauh di mangga dua. Wah udah idul adha, yuk bakar-bakar daging qurbannya.
  13. Biarkan Iduladha ini menjadi kesempatan untuk berbagi cinta dan berkah dengan sahabat dan keluarga. Selamat Iduladha untuk kamu dan keluarga.
  14. Semoga Allah memberi Anda dan keluarga Anda kebahagiaan, kedamaian, dan kemakmuran. Selamat Hari Raya Idul Adha.
  15. Semoga hidupmu dipenuhi dengan cahaya, cinta, kebahagiaan, dan kesehatan. Selamat Iduladha.
  16. Iduladha ini, saya berharap berkah Allah menerangi hidup Anda dan dipenuhi dengan kebahagiaan, kedamaian, kegembiraan, dan kesuksesan. Selamat Iduladha.
  17. Saya menyampaikan Selamat Hari Lebaran Haji. Semoga malaikat melindungimu. Semoga kesedihan melupakanmu. Semoga kebaikan selalu ada di sekitarmu. Dan semoga Allah selalu memberkatimu Aamiin!! Selamat Hari Lebaran Haji.
  18. Bukan kambing ataupun sapi yang menjadi esensi dari hari raya kurban, tetapi kerendahan hati dan keikhlasan, itulah makna kurban yang sesungguhnya.
  19. Rasakan keajaiban di sekitar Anda dan ketahuilah bahwa rahmat Tuhan selalu menyertai Anda. Anda akan selalu dikelilingi oleh cinta dan perhatian. Selamat Iduladha!
  20. Mata, mulut, dan hati mungkin pernah berbuat salah. Tetapi pada momen ini dengan kerendahan hati saya memohon maaf agar kita bisa saling berbagi kebahagiaan.
  21. Semoga Allah meringankan kesulitan Anda dan menghujani Anda dengan banyak kedamaian dan kemakmuran. Memiliki waktu yang diberkati. Selamat Iduladha.
  22. Semoga berkah ilahi Allah memberi Anda harapan, iman, dan kegembiraan pada Idul Adha dan selamanya. Selamat Hari Raya Iduladha.
  23. Semoga Allah memberi Anda dan keluarga Anda kebahagiaan, kedamaian, dan kemakmuran. Selamat Iduladha.
  24. Saya berdoa semoga Allah memberkati kamu pada semua kesempatan hidup, dalam setiap senyuman yang kamu miliki, dalam setiap langkah yang diambil. Selamat Hari Lebaran Haji.
  25. Indahnya kata maaf dapat membuat hati berbunga, maka saya sampaikan mohon maaf lahir batin. Semoga Lebaran kali ini kita selalu dihiasi oleh momen yang berbunga-bunga juga. Selamat Hari Raya Idul Adha.
  26. Taqabballahu Minna wa minkum, taqobbal ya kariim. Selamat Hari Raya Idul Adha 1443 H-2022 M. Izinkanku untuk meminta maaf agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari setiap salah dan khilaf.
  27. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Selamat Idul Adha! Semoga Allah membanjiri pikiran kita dengan kedamaian.
  28. Waktu melesat begitu cepat. Tak terasa, esok kita akan kembali menyambut hari raya yang penuh rahmat. Tiada kata yang indah selain doa. Semoga kita senantiasa diberi rezeki, kebahagiaan, dan kesejahteraan yang melimpah. Selamat Hari Raya Idul Adha 2022.
  29. Ketika jemari tak sempat berjabat dan raga tak dapat bertatap. Seiring gema takbir yang mengudara di langit, selamat menyambut Idul Adha 1443 H dengan suka cita. Taqabbalallahu minna wa minkum.
  30. Selamat Idul Adha 2022. Selamat merayakan momen lebaran dengan berkumpul bersama keluarga. Semoga puasa, kurban, dan ibadah kita yang lainnya diterima oleh Allah SWT.
Share.

Leave A Reply