RANCAH POST – Kabar mengejutkan datang dari salah satu perusahaan pemasok smartphone asal Korea Selatan, Samsung. Pasalnya, mereka telah mengkonfirmasi tidak akan lagi merilis smartphone dari lini Galaxy Note Series.

Sebagai pengganti Galaxy Note Series, pihak perusahaan berjanji bakal menghadirkan model Galaxy S Ultra di setiap tahunnya. Kabar ini diungkap oleh leaker handal Ice Universe di Twitter.

“Mulai tahun ini, Galaxy Note akan hadir dalam bentuk Galaxy S Ultra setiap tahunnya,” kata TM dalam cuitan Ice Universe (@UniverseIce).

Kabar pemberhentian produksi seri Galaxy Note sudah berhembus sejak beberapa bulan belakangan ini. Bahkan hal ini sudah dibuktikan dengan absennya model terbaru dari seri tersebut di tahun 2021.

Adapun smartphone terakhir dari seri Galaxy Note yang dikeluarkan Samsung adalah Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra yang rilis pada Agustus 2020 silam.

Di tahun 2022, Samsung justru menjadikan Galaxy S22 Ultra sebagai penerus dari Galaxy Note 20 Ultra yang mulai hadir dengan dukungan S Pen.

Dikutip dari Gizchina, tak sedikit penggemar Samsung yang berharap perusahaan bakal kembali menghadirkan dukungan S Pen pada Galaxy S23 Series yang bakal rilis tahun depan.

Sebelumnya beredar rumor yang menyebut kalau Samsung tidak akan lagi memberikan dukungan S Pen pada Galaxy S23 dan S23 Plus.

Di lain sisi, pihak Samsung disebut-sebut sedang mempersiapkan ponsel lipat murah untuk kelas entry level, tipster @chunvn888 mengatakan bahwa perangkat tersebut akan hadir dengan nama Galaxy A Fold.

Bahkan baru-baru ini, media asal Korea Selatan ET News melaporkan bahwa Galaxy A Fold akan dijual dengan harga dibawah 1 juta Won atau setara Rp 11.4 jutaan.

Harga tersebut jelas jauh lebih murah dibanding Galaxy Z Fold3 yang rilis pada tahun 2021 dengan harga Rp 25 jutaan atau selisih sekitar Rp 5 juta dari Galaxy Z Flip3 yang saat ini dijual di Indonesia dengan harga Rp 16 jutaan.

BACA JUGA: Samsung Galaxy XCover6 Pro Meluncur, HP Tahan Banting Berjaringan 5G

ET News mengungkapkan bahwa pihak perusahaan mengakali harga murah itu dengan memangkas beberapa fitur premium dari Galaxy Z Fold. Salah satunya adalah layar ponsel ini nantinya tidak akan dibekali kaca fleksibel (Ultra Thin Glass).

Share.

Leave A Reply