RANCAH POST – Setelah didahului dengan berbagai rumor serta bocoran, Samsung Galaxy XCover6 Pro akhirnya resmi memulai debutnya di Jerman dan akan di distribusikan ke sejumlah negara lain dalam beberapa pekan ke depan.

Ponsel ini didesain dengan kemampuan khusus yang dapat membantu pengguna beraktivitas di luar ruangan berkat dukungan sertifikasi MIL-STD-810H8 dan IP68.

Galaxy XCover6 Pro bisa langsung terkoneksi ke jaringan 5G lantaran perusahaan telah memodalinya dengan chipset Snapdragon 778G.

Selain itu, ponsel tangguh ini juga sudah dilengkapi fitur Samsung Dex yang dapat memudahkan para pekerja perusahaan untuk bisa menghubungkan ponsel ke laptop atau komputer.

Samsung Galaxy XCover6 Pro memiliki layar berdiagonal 6.6 inci yang menghasilkan resolusi FHD+ dan punya kemampuan refresh rate 120 Hz.

Menariknya lagi, pihak perusahaan telah menyisipkan fitur Touch Sensitivity yang mampu meningkatkan sensitivitas layar saat disentuh meski pengguna sedang mengenakan sarung tangan atau di kondisi sedang hujan sekalipun.

Sementara itu, SoC Snapdragon 778G yang dipercaya sebagai otak pacunya dipasangkan dengan RAM 6 GB dan internal storage 128 GB. Samsung turut memodalinya dengan slot kartu microSD yang mendukung ekspansi hingga 1 TB.

Untuk catu daya, Galaxy XCover6 Pro disokong baterai berdaya tampung 4.050 mAh yang bisa dibongkar pasang alias removable. Proses pengisian dayanya dilakukan lewat kabel USB Type-C dengan kemampuan fast charging 15W.

Daya tarik lain yang ditawarkan oleh perangkat ini adalah bisa difungsikan menjadi walkie-talkie dengan bantuan fitur push-to-talk.

Beberapa fitur pendukung lainnya termasuk OS Android 12 dengan antarmuka One UI 4.1 yang dijanjikan update hingga empat tahun, WiFi 6e, Bluetooth 5.2, slot dual SIM (nano), NFC dan sensor sidik jari di samping.

Galaxy XCover6 Pro akan tersedia mulai Juli 2022 di pasar tertentu di seluruh Eropa, Asia, dan Timur Tengah. Sayangnya meski sudah ditampilkan di situs Samsung Mobile Press, harga ponsel tersebut masih belum diungkap.

BACA JUGA: Samsung Galaxy Tab S6 Lite 2022 Resmi Diboyong ke Indonesia, Harganya?

Selain itu juga masih belum ada informasi apakah Samsung XCover6 Pro bakal dipasarkan di Indonesia di atau tidak. Tapi mengingat Galaxy Xcover5 sudah masuk Indonesia, besar kemungkinan ponsel ini juga akan hadir di Tanah Air.

Share.

Leave A Reply